28 September 2009

Obat Lupa (Pikun)

Benar atau tidak "Sudoku" adalah permainan yang dapat menghambat pikun (pelupa), saya tadinya sangat pelupa, yang namanya kunci dan kacamata urutan pertama yang selalu saya cari dalam keseharian saya, bahkan kacamata dihidungpun kucari, kunci saya taruh dilipatan-sarung yang kupakai saya cari kemana-mana! Pernah waktu beli sate, dapat satenya langsung pulang jalan kaki ......... sampai dirumah sepeda-motorku kemana? Memangnya bisa jalan sendiri! Oalah pokoknya pikun pol!

Ada teman yang menyarankan saya beli "TTS = Teka teki silang" supaya pikiran kamu terlatih untuk mengingat sesuatu ..... cobalah katanya! Yaa memang aku coba dan ada benarnya! tapi lama-lama bosan beli, apa ada yang gratis?! Teman saya bilang download saja permainan "Sudoku"! Akhirnya ku download, ternyata sangat mengasyikkan ... dan yang penting ada pengaruhnya terhadap kepikunan saya, Anda ingin mencoba?!

Teman saya yang lain mentertawakan saya, "Ingatlah kau ini sudah dekat dan lemah!" Memangnya saya mau mati jawab saya sekenanya, tapi sepertinya ada Firman Allah mengenai masalah ini..... kucari-cari ternyata ada di:

Ar-Room 54

اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَشَيْبَةً ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۖ وَهُوَ الْعَلِيمُ الْقَدِيرُ


"It is Allah Who created you in a state of (helpless) weakness, then gave (you) strength after weakness, then, after strength, gave (you weakness and a hoary head: He creates as He wills, and it is He Who has all knowledge and power."

"Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa."


Asah Otak, Agar tidak mudah Lupa (Pikun)
Isi semua baris, kolom dan bidang 3x3 dengan satu angka tepat, dari 1 hingga 9.

8 komentar

29 September 2009 at 03:11

Thanks a lot for the visit!

1 October 2009 at 16:22

wah saya tidak mengerti main permainan ini

he he he

belum ada yang ngajari jagi tidak tahu deh

1 October 2009 at 19:48

sama saya juga tidak tahu main sudoku tahunya congklak atau bekel

6 October 2009 at 19:55

Blognya menghumbar islamic banget deh...

7 October 2009 at 19:43

iya main sudoko asik lho

btw thanks for visiting :)

10 October 2009 at 22:55

mantab nich sob.. aq kadang suka lupa kalau naruh sesuatu, thx infonya kawan, d tunggu coment dan folow baliknya kalau sempat

10 November 2009 at 08:23

Sudoku,... saya sangat senang memainkannya.
baru tahu kalau dapat menghambat pikun.
Makasih..

Anonymous
7 September 2010 at 23:23

sama saya juga suka pikunnnn

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!