23 November 2009

Page Rank


Dalam dunia maya tidak asing lagi dengan yang namanya pagerank dan yang paling top dan dikejar milik mbah google. Dengan segala tips & triks ditempuh hanya untuk memecahkan telur mbah google yang tentunya mbah google tidak pernah bertelor “kok kok betook!”

Bagaimana dengan pagerank kita sebagai manusia dengan Allah, apakah sudah kita upayakan seperti yang kita lakukan pada mbah google. Apakah kita juga blogwalking melakukan perintah-Nya dengan program & software yang tepat dan meninggalkan larangan-Nya dengan anti virus yang canggih. Apakah tips & trik memecahkan pagerank Allah sudah terinstall dengan benar dan sudah kita amalkan. Mari kita bandingkan, besar mana upaya kita dalam mendapatkan pagerank antara Allah dengan mbah google? Tentunya saya dan anda sendiri yang tahu dan menilainya!

Kita coba melihat PageRank kita ala Abu Bakar Sidik ra., apakah dengan parameter beliau telur kita sudah pecah?

PageRank 1:
Golongan yang beribadah kepada Allah atas dasar Khauf/takut., ciri-cirinya :
a. merasa rendah diri.
b. menganggap sedikit kebaikkannya.
c. menganggap banyak kejelekannya.

PageRank 2:
Golongan yang beribadah kepada Allah atas dasar roja (mengharapkan rahmat Allah), ciri-cirinya:
a. menjadi panutan masyarakat.
b. menjadi orang yang paling pemurah dengan hartanya dan sederhana dalam urusan dunia.
c. suka berbaik sangka kepada Allah dan kepada semua makhluk.

PageRank 3:
Golongan yang beribadah kepada Allah atas dasar cinta, ciri-cirinya:
a. Suka memberikan sesuatu yang dicintai dia tidak peduli sesudah Tuhannya meridhainya.
b. Suka nengerjakan yang dibenci oleh nafsunya dan tidak memastikan dirinya diridlai Tuhannya.
c. Dalam segala hal selalu bersama Tuhannya, baik dalam melaksanakan perintah-Nya maupun menjauhi larangan-Nya.

Para sahabat blogger itulah pagerank ala Abu Bakar Sidik ra. Marilah kita upayakan telur itu pecah, terutama untuk diriku yang sering lebih mengutamakan pagerank mbah google daripada menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim.

26 komentar

23 November 2009 at 17:19

peringatan yang sungguh baik sekali...Terimakasih!

23 November 2009 at 18:38

tulisan yg bgs dan bisa menjadi bahan perenungn untuk kita.

ya,kita termasuk page rank brp ya menurut abu bakar sidik ra... ??
mksh membaginya disini sob ^_^

24 November 2009 at 11:52

ooh kirain ngebahas pagerang Google hehe..
thx tulisannya untuk mengingatkan..
sebenernya sih balik lagi ke individu juga..
apa sih tujuan ngeblog, apa cuma mau cari popularitas lewat Pagerank..
tentu ada maksud sendiri kaan..

Btw salam kenal yaa.. ^_^

24 November 2009 at 15:00

nice posting bro... inspiratif, edukatif, memberi pencerahan, karena memang yang utama adalah page rank manusia di mata Allah SWT yupz, klu page rank blog siyh setitik bermakna-na dibandingkan page rank kehidupan yupz...
oya, di blog ilmu_Air juga pernah di posting tentang page rank dan inspirasinya untuk kehidupan, tapi ga selengkap bro dengan parameter Abu Bakar-na, dan ga sebagus bro menguntai kalimat inspiratif-na ^_^

keep posting good article full inspiration life yupz...

24 November 2009 at 15:11

Berkunjung lagi di Selasa sore tuk menyapa sahabat .....

24 November 2009 at 15:23

Artikel yang maknyus .... sangat inspiratif dan mengingatkan kita untuk senantiasa taqarruban ilallah. Biar lebih oke dalam mengejar pagerank kita kepada Allah perlu ditambah add on biar tambah mansstabbb ....
Hmm.. andai hati kita bisa dipasang add-ons, maka add-ons apa ya yang akan kita pasang? Mungkin bisa dicoba add-ons berikut ini ini :

1. Everytime dzikrullah.
Add-ons ini membuat hati kita untuk selalu berdzikir mengingat Allah SWT setiap saat.

2. Auto Istighfar.
Ketika kita melakukan suatu perbuatan dosa, maka kita akan segera tersadar dan beristighfar kepada Allah SWT. Begitulah fungsi add-ons ini.

3. Ghod-Bash
Add-ons ini singkatan dari ‘Ghodul Bashar’. Artinya adalah menundukkan pandangan. Cara kerjanya begini: Ketika mata kita menangkap objek yang Allah haramkan untuk dipandang, seketika itu juga add-ons yang berada di hati kita ini bekerja mengirimkan pesan serius pada otak. Pesan itu adalah agar otak memerintahkan mata kita berpaling dari objek terlarang itu.

4. eQuake Alert.
Ya memang, add-ons ini beneran ada di dunia nyata. Gunanya untuk mengingatkan kalau ada gempa.Tapi kalau versi yang terpasang di hati, berfungsi untuk membuat gempa atau getaran di hati ketika terdengar nama Allah SWT. Getaran atau gempa yang ditimbulkan besarnya berbanding lurus dengan kecintaan kita kepada Allah SWT. Makin cinta kita pada Dia, maka makin besar gempa yang terjadi di hati ketika nama Allah terdengar.

Add-ons ini musti terpasang di hati orang mukmin. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.” (QS 8:2)

5. Muhasabah.
Add-ons ini berfungsi untuk mengukur fluktuasi ketaatan kita pada Allah swt. Karena iman itu mengalami pasang surut. Kalau kita memiliki add-ons ini, maka kita bisa mengoptimalkan ketaatan kita pada Allah swt. Ketika ketaatan terdeteksi surut, maka kita bisa segera bertaubat dan menyegarkan iman kita, agar ketaatan kembali naik.

6. Anti Virus.
Ya, ada juga add-ons seperti ini di hati. Karena hati kita rawan terkena virus. Kalau sudah terkena virus, maka jadilah hati kita hati yang sakit (qalbun maridh). Kalau tidak terobati juga, maka hati pun mati (qalbun mayit).

7. I’m Sorry.
Selain memaafkan, kita juga harus meminta maaf pada orang lain kalau kita berbuat salah. Install-lah add-ons ini agar kita tidak memiliki musuh atau punya kesalahan pada orang. Add-ons ini akan bekerja di hati ketika hati terdeteksi memiliki noda berupa kezoliman pada orang. Add-ons ini memaksa otak untuk segera mengucapkan kata maaf pada orang yang kita zolimi.

8. Anti Nifaq.
Penting untuk tidak menjadi munafik. Kalau tidak, kita akan memiliki musuh di langit dan di bumi. Install-lah add-ons ini di hati kita. Maka kita hati kita akan memiliki karakter shidq (jujur) dan amanah.

9. Syukur, Shobr, dan Ridho
Ketiga add-ons ini bekerja saat menerima segala sesuatu yang telah ditakdirkan pada diri kita. Syukur aktif saat diri kita mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT. Shobr bekerja saat diri kita menerima musibah. Ridho bekerja secara general, apa pun yang terjadi, ridho selalu aktif bekerja.

10. Ikhlas mode on.
Add-ons ini penting dimiliki oleh hati agar setiap perbuatan baik kita memperoleh pahala. Aktifkan add-ons ini sebelum, ketika, dan sesudah berbuat baik.

Ada pihak ketiga yang tidak ingin add-ons ini aktif, yaitu setan. Ia berusaha menjadi intruder dalam diri kita agar add-ons ini rusak. Maka selalu jagalah add-ons ini! Karena aktif-nya add-ons ini menjadi syarat sahnya amalan baik yang kita lakukan.

24 November 2009 at 19:11

wah ternyat PR g cuma dr Google aja y sob..... sip dah nambah ilmu baru, thx's kawan infonya

24 November 2009 at 19:28

@Tirana --> Sama-sama!
@SeNja --> Hanya "Senja" yang tahu pagerank nya!
@Nita Febri --> Salam kenal juga!
@Zairasyh Azziti --> Segera ke tkp lihat page rank versi ilmu_air!
@Alwi --> Terima kasih Bang Alwi atas "add-ons"nya, add-ons yang wajib dibaca untuk meningkatkan pagerank kita dihadapan Allah! Komentar ini selayaknya jadi postingan pencerahan yang komplit!
@Rizky2009 --> Trim's juga anak muda!

24 November 2009 at 21:24

benar sekali kadang kita lupa PR kepada Allah, wah sangat menyentuh mas..

24 November 2009 at 21:30

yang berat itu adalah mengobati hati dari penyakit virus iri, dengki, ria, sum'ah dll. karena menurut Imam Al Gazali, hati itu adalah raja dari sekalian batang tubuh. apabila rusak hatinya maka rusak juga seluruh batang dan apabila hatinya sakit, maka seluruh batang tubuhnya akan merasakannya juga. thanx sharenya mas, semoga kita semua termasuk dari orang2 yg beruntung, amin

25 November 2009 at 09:39

Ha..Ha,,,Nice Info PR nya bu....!!

25 November 2009 at 09:47

iya bener tuh sob.. wah jalan2 pagi langsung dpt pencerahan ditambah lagi dengan add onsnya mas Alwi.. mantab..

25 November 2009 at 11:19

analogi yg indah kawan

25 November 2009 at 12:45

Makasih atas pencerahannya sobat..
Aku mau PR 1 sampai 3.... Semoga,

25 November 2009 at 19:24

Maaf baru koment mas ,biasa inet lemot ,klo ga kebetulan susah banget koment diblognya sahabat.

*Subhanallah Artikel yg luarbiasa ,sangat inspiratif.Bagi orang 2 yg beriman tentunya pageranknya dari 1 - 3 ingin tercapai .

Makasih banyak artikel bagusnya.

25 November 2009 at 20:15

Berkunjung tuk menyapa sahabat ....

25 November 2009 at 20:28

Aduh mas ,itu IP address ku ,mungkin anakku yg punya blog iseng kalo ga mungkin dia salah kirim ,nanti biar saya tanyain deh ,jng dibanned ya aku ga bisa mertamu dichatroom hehe..aduh maaf ya mas.

25 November 2009 at 21:06

@rumah blogger --> Trim's!
@sabirinnet --> Amin! Trim's tambahan pencerahannya semakin komplit artikelnya!
@hendri k_bejo --> Trim's kunjungannya!
@Ambar --> Trim's, sudi mampir!
@Rosi aja --> langsung menuju posisi anda!
@Seti@wan Dirgant@ra --> keinginan kita semua mas Iwan!
@ateh75 --> Kita upayakan sama-sama meraih PR nya! Barusan saya juga komplain speedy!
@Alwi --> Trim's add-on nya!
@ateh75 --> lupakan mbak, trim's mau mertamu disini!

26 November 2009 at 11:18

alhamdulillah dapat pencerahan lagi disini.. PR saya sepertinya masih seperti PR blog saya; masih sama-sama 0; bangun lagi.. tidur lagi he he..

26 November 2009 at 11:25

Baguuuus sekali tulisannya, sebagai muslim tentu kita ingin page rank yang tinggi. Terima kasih sudah mengingatkan, saya memang masih harus mengejar page rank yang satu ini

26 November 2009 at 20:07

tambahin dikit nih sob hehehe..Sering2 Comment setelah shalat fardhu berdo'a kepada allah SWT tapi jangan spam.

postingan bermnafaat sobat terima kasih..

26 November 2009 at 20:51

Keren sob pengetahuannya, palagi kalo judul postingannya Page Rank dan Pangeran, hehe....

nice posting!!!

26 November 2009 at 21:18

@alkatro --> Kita tingkatkan sama-sama!
@lina@happy family --> Trim's, ayo kita upayakan!
@ipin --> Bang Ipin commentnya apa masih kurang, nanti dianggap spam!
@blog buat bloggers --> Kok nggak kepikiran kesana ya!

27 November 2009 at 09:39

PR saya berapa ya? Mudah-mudahan termasuk kedalam golongan PR 3, amien...
Nice artikel sob... Inspiratif dan mencerahkan.

27 November 2009 at 12:49

sip infonya keren sob, makasih

30 November 2009 at 14:02

waduh, lawak bangat.. =)

psst: Hi! Salam ziarah. Jom xchange link & sila komen entri blog saya di http://putraalmaliki.via.my/ . TQ.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!