31 December 2009

Renungan Malam Menjelang Tahun 2010



“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh, dan saling menasehati supaya mentaati kebenaran dan supaya menetapi kesabaran.” (Q.S. Al-‘Ashr: 1-3).

“Jadilah engkau di dunia ini seperti seorang musafir atau bahkan seperti seorang pengembara. Apabila engkau telah memasuki waktu sore, janganlah menanti datangnya waktu pagi. Dan apabila engkau telah memasuki waktu pagi, janganlah menanti datangnya waktu sore. Ambillah waktu sehatmu (untuk bekal) waktu sakitmu, dan hidupmu untuk (bekal) matimu.” (H.R. Bukhari).

“Dan carilah dengan apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu kebahagiaan akhirat, namun jangan kamu lupakan bagianmu di dunia.” (Q.S. Al Qashash: 77)

“Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah kamu hidup selama-lamanya dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan kamu akan mati besok (Al Hadits)

“Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak didataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.” (Q.S. Al-Baqarah: 265)

Sahabatku sebelum kita tinggalkan tahun 2009 marilah kita renungkan apa yang tersirat pada ayat Al-Qur’an dan Hadits diatas, dan marilah kita melangkah ditahun 2010 dengan tujuan yang jelas, yaitu mencapai kehidupan dunia dan akhirat, dan harus mewujudkannya dengan motivasi, bekerja keras, berikhtiar dan disertai doa dengan harapan, bahwa Allah mengabulkannya!

Sahabatku maaf bila tulisan-tulisanku diblog ini dan komentar-komentar saya di blog anda menyinggung perasaan anda, Insya Allah kedepan saya lebih berhati-hati dalam berkomentar! Dan Alhamdulillah di akhir tahun ini mendapat hadiah dari google sebuah Page Rank 2, tanpa kunjungan sahabat hal ini tidak akan terjadi, terima kasih!

Akhirnya dalam suasana menjelang Tahun 2010, Nuansa Pena mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2010!”

Teriring Doa:

“Ya Allah, saya dan para sahabatku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, sikap menjaga martabat, dan kekayaan(hati)! Amin..Amin..Amin!”

32 komentar

31 December 2009 at 19:16

Amien untuk doanya.
Malu juga mas membaca surat Al-Ashr tersebut. Banyak waktu yg terbuang tanpa keshalehan. Perut dan di bawah perut melulu yang selalu menjadi urusan penting.
Semoga saja 2010 dpt mengubah segalanya menjadi lebih baik, lebih shaleh, lebih berarti bagi kita semua. Amien...

31 December 2009 at 19:18

Semoga ditahun yg akan datang mendapatkan kebarokahan yg lebih dari tahun sebelumnya,amin.

Selamat tahun baru 2010.

31 December 2009 at 19:45

sebuah renungan yg jelas dan bersandar tentang waktu...moga ini menjadi awal yg baik ya mas...sukses di taun 2010..Amiin

31 December 2009 at 19:46

Met tahun baru 2010.. semoga tahun ini akan membawa perubahan yang lebih baik buat kita semua..

31 December 2009 at 19:49

Amin sahabat Semoga doa ini dikabulkan

31 December 2009 at 19:50

aaamiiin ya robbal 'alaimiiin

semoga di tahun 2010 ini kira menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya

31 December 2009 at 19:57

Setiap manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, mudah-mudahan ditahun 2010 nanti kita bisa menemukan sebuah kekuatan atau kelebihan pada diri kita yang ditahun sebelumnya tidak pernah kita ketahui.

Jelang tahun 2010 dengan langkah yang lebih dewasa.

31 December 2009 at 20:39

Selamat tahun baru 2010 ^^

31 December 2009 at 20:44

memang kebahagiaan dunia akhirat mesti seimbang ya om.. tingga di kita deh.. caranya gimana biar seimbang... mantep deh postingannya :)

31 December 2009 at 21:46

salam dekad baru dear...
moga persahabatan kita terjalin erat...

love u friends

31 December 2009 at 22:15

Selamat tahun baru, sobat.

31 December 2009 at 22:21

EH IYA ANDA PR DUA SEKARANG OM

31 December 2009 at 22:21

AWARD OM UDAH DIPAJANG TUH

31 December 2009 at 23:59

ada hadiah tahun baru di tempatku buat sobat..
silahkan di jemput..

1 January 2010 at 00:25

amieenn...

1 January 2010 at 02:11

happy NEW YEAR!! hohoho..

smoga taun ini lebih baik dari taun kemaren..amiinn..

1 January 2010 at 06:25

Kunjungan pagi di tahun baru..
Selamat tahun baru ya.. semoga doanya terkabul.. n tambah sukses aja

1 January 2010 at 06:27

Amin.. semoga doanya terkabull
Happy ner year 2010 .. goodluck

1 January 2010 at 07:33

kalo dipikir2 kita sering terkena ayat dan tentu berdampak pada iman kita ya sahabat .semoga tahun ini kita bisa melakukan perbaikan dalam diri kita

1 January 2010 at 07:55

Kunjungan pertama di tahun 2010

1 January 2010 at 09:13

Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan memudahkan segala urusan kita. Tahun 2009 sudah meninggalkan kita dan tahun 2010 kita awali dengan niat dan doa serta berharap kehidupan kita kian lebih baik lagi. Amin...

1 January 2010 at 10:25

Selamat tahun baru 2010
Salam kenal

1 January 2010 at 12:41

semoga d tahun yang baru ini kita bisa lebih baik dari tahun lalu kawan

1 January 2010 at 13:02

Amin

Met tahun baru kang.
Smoga sukses slalu..

Mohon berikan sedikit pendapt bagi penampilan baru Laksamana embun

thanks

1 January 2010 at 15:15

kekayaan hati hal itulah yang paling penting semoga kita semua mendapatkannya

1 January 2010 at 15:22

merenung bersama.....

1 January 2010 at 15:31

semoga di setiap detik yang baru setiap diri menjadi pribadi yang semakin baik dari sebelumnya, dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan serta di pantaskan mendapatkan yang terbaik itu oleh Allah SWT... AMIN..

1 January 2010 at 16:03

Amiin.. amiin.. amiin...
Semoga hari ini adalah awal yang baik untuk kita mulai memperbaiki diri.. tetap semangat :)

1 January 2010 at 16:16

Aminn untuk doanya buat kita semua :)
renungan akhir tahun :)
salam

1 January 2010 at 17:18

Amin Ya Rabbal Alamiin...

semoga kita semua selalu berada dalam perlindungan Allah Azza Wa Jalla.

1 January 2010 at 17:38

Amin allahumma amieen..

Selamat tahun baru 2010 sobat..

1 January 2010 at 20:35

Selamat Tahun Baru 2010... semoga segala asa dan impian kan menjadi nyata. Amin.

Oya, aku punya oleh-3 tahun baru lho... bisa segera diambil di The Others... ya ? Thanks..

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!