2 December 2009

Tadinya Aku Tak Kenal



Tadinya aku tak kenal
Monetor menampakkanmu
Jari jemari menari di keyboard
Memori segera merespon
menyimpannya dalam hardisk
Akhirnya ku backup ke flashdisk

Tadinya aku tak kenal
Mata membaca dan memandang
Aku terpikat
Kutinggalkan pesan
Kau respon dengan kunjungan
Kau respon dengan chatting
Kau respon dengan komentar
Bahagia hati ini
Hari demi hari
Blogwalking berlanjut

Tadinya aku tak kenal
Sekarang kau jadi sinyal
Ada rasa suka dan duka
Kadang kau hibur kadang kau sakiti
Kadang kau perhatikan kadang kau kecewakan
Kata-kataku kau dengar kadang kau abaikan
Semuanya mewarnai hari-hariku

Tadinya aku tak kenal
Sekarang jadi terminal curhatku
Bila ego ku muncul
Kuingin kau seia sekata
Kuingin membenarkan langkahku
Ku tak ingin kau tegur
Ku tak ingin kau marah
Ku tak ingin nasehatmu

Tadinya aku tak kenal
sekarang kau sahabat yang terbaik
kau tak peduli nofollow atau dofollow
kau tak peduli kosong atau ber pagerank
kau tak peduli spam atau tidak
kau tak peduli lemotnya blog ku
kau tak peduli virus ku
kau tak peduli aku cacat atau normal
kau tak peduli aku miskin atau kaya
kau tak peduli aku jelek atau rupawan
kau tak peduli aku muda atau tua
kau tak peduli aku bodoh atau pandai
kau tak peduli aku berpenyakit menular atau tidak
kau tak peduli aku penjahat atau bukan
Kau selalu membuat goresan rindu dihati

Tadinya aku tak kenal
Sekarang kau bagian emosi ku
Kau membuatku tersenyum
kau membuatku malu
kau membuatku tertawa
kau membuatku bahagia
kau membuatku menangis
kau membuatku gembira
kau membuatku sedih
kau membuatku manja
kau membuatku marah
kau membuatku tegar
kau membuatku sakit

Tadinya aku tak kenal
Sekarang menjadi sahabat
Kudapatkan kesetiaan
Kudapatkan motivasi
Kudapatkan ilmu
Kudapatkan nasehat
Kudapatkan perhatian
Kudapatkan kasih sayang
Kudapatkan bantuan
Kudapatkan doa
Kudapatkan password ruang hati


Dan kudapatkan Award ke-5



dari sahabatku Zairasyh Azziti




yang diberikan pada saat ulang tahun "1 Tahun Blog Ilmu Inspirasi Air", Selamat Mbak semoga blognya panjang umur ...Amin! Maaf terlambat posting! Kedepan harapan saya lebih erat lagi persahabatan ini!


Dan kudapatkan Award ke-6


dari sahabat, yang suka belajar dari kupu-kupu

,

inilah Mbak Reni dengan Blog “The Others…..” dan tampilan blognya:


Terima kasih Mbak Reni semoga Award ini dapat mempererat persahabatan kita, dan dapat memotivasi diriku untuk lebih banyak posting! Kupu-kupunya indah sekali ..... maaf kuambil dan kupindah kesini!


Dan kudapatkan Award ke-7


Dari sahabatku Mbak Ateh dangan Blog "Cinta Hakiki" yang produktif sekali dalam menulis artikel pencerahan, inilah tampilan blognya:



Terima kasih Mbak Ateh awardnya bagus dan indah sekali, semoga persahabatan kita semakin erat! Amin!


Buat para sahabat blogger semua, Nabi saw. bersabda, "Sambungkanlah kerabatmu, sekalipun hanya dengan uluk salam kepadanya."
Di dalam Al Quran disebutkan bahwa silaturahmi adalah perintah kedua setelah perintah takwa. Allah berfirman: ... Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan silaturahmi, ... (QS 4:1)

Dengan adanya internet kita diuntungkan dapat menyapa dan bersilaturahmi lewat blog, dengan biaya minim kita dapat bertatap muka dengan saudara dan teman pakai webcam, jadi tidak ada alasan bagi kita tidak bersilaturahmi! Persahabatan para blogger pun semakin erat, ada juga yang sudah bersilaturahmi didunia nyata!

Leganya Pelajaran bahasa Indonesia selesai, entah betul atau tidak kewajiban untuk posting award sudah saya lakukan dengan judul "Tadinya Aku Tak Kenal", nggak tahu ini termasuk puisi apa..... pokoknya selesai..... dan kalau kurang .... aku masih punya sahabat para blogger yang siap menambahkan di kolom komentar, boleh apa saja ....mengenai "Persahabatan".... monggo (silahkan)!

55 komentar

2 December 2009 at 15:05

yeahahaha.... sampai segitunya mas. salut nih untuk pernghargaan mas atas award yang diberikan. salam...

2 December 2009 at 18:47

Yeah... td nya sy pun tak kenal, sampai kumenemukan jejakmu dlm komentar postinganku. (Wah jd ikut2an nech....)
Terima kasih, sy follow... follow balik ya.

2 December 2009 at 21:02

salam kenal buat sobat baru blognya enak utk dibaca jd nambah wawasan sukses slalu sobatku

2 December 2009 at 22:08

wahhh...award berbalas puisi yang kerennn...

mantappppp!!!
selamat atas award-awardnya bang....
semog persahbatn kita semua tak lekang oleh waktu..

3 December 2009 at 07:33

Rangkaian kata-kata yg indah..btw selamat ya atas awardnya..

3 December 2009 at 08:34

MANTAP bos

mantap puisinya

MANTAP awardnya

3 December 2009 at 09:47

Terima Kasih :
@ bilyanbayem -> untuk persahabatan!
@ Galeri -> telah kulakukan follownya!
@ Gobang Blog -> Salam kenal juga! langsung ketempat anda!
@ Becce_lawo -> Amin! Harapan anda harpan kami juga!
@ Sudino Dinoe -> Salam persahabatan, langsung ke anda!
Ihsan -> Bukakan pintu .. menuju sasaran!

3 December 2009 at 11:15

Puisi pengantar Award yang mantap.
Selamat atas Awardnya.
makasih banyak udah menjadi referal saya.

3 December 2009 at 12:32

Suka sama puisinya...

3 December 2009 at 13:10

nais poem dan selamaat yaa awardnya... congrats..!!

3 December 2009 at 13:24

Terima kasih :
@ Seti@wan Dirgant@ra -> sama-sama bang Iwan!
@ lina@happy family -> selamat menikmati!
@ BrenciA KerenS -> Sukses juga untuk anda!

3 December 2009 at 14:25

wupzzz untaian puisi yang begitu dalam maknanya, sastra nan indah... nice post, dan terimakasih karna telah berkenan dengan award dari blog ilmu_air

3 December 2009 at 15:50

assalamualikumm...
ini puisi lebih mantap.
realitasnya terasa.
salam

3 December 2009 at 15:55

Dtng berkunjung pertamaxxxxx....

Lam knal.. Gimna sbgai salam knal kita, Kita tukran link...

sy tunggu konfirmasinya

3 December 2009 at 16:24

daleeem....bangeeeet.......

3 December 2009 at 16:47

waaah memang ok sobat ku ini, selamat yaa

3 December 2009 at 16:51

selamat ya atas anugerahnya, semoga tambah sukses dan tambah semangat bloggingnya.

3 December 2009 at 17:33

Terima kasih :
@ ilmu inspirasi air -> awardnya indah sekali mbak, maaf tidak saya ulas bagian-bagiannya!
@ neng Rara -> salam persahabatan, rasanya sahabat seperti itu ya Neng Rara!
@ Laksamana Embun -> Siap! segera kupasang dengan senang hati!
@ Fajar -> arti sebuah sahabat!
@ rumah blogger -> trim's ... segera berkunjung ketempat anda!
@ sabirinnet -> trim's supportnya, sukses u/ Anda!

3 December 2009 at 19:59

mantap artikelnya sobat

3 December 2009 at 21:28

sekarang saiia sekalian bertandang supaya di kenal juga ahh :)

3 December 2009 at 21:29

salam sobat
selamat atas AWARDnya,,
semua keren ya,,
semoga menambah semangat dan sukses selalu.

3 December 2009 at 22:22

@ Munir Ardi -> Trim's Bang Munir atas kunjungannya!
@ Genial -> Selamat datang, salam kenal juga!
@ Nura -> Trim's, Insya Allah akan lebih giat posting! Sukses buat anda dan keluarga!

3 December 2009 at 23:46

tadinya aku tak kenal... tapi saat ini aku mengunjungimu dan ingin bersahabat denganmu sobat... wuih... puisinya indah sekali dan juga dengan award2nya... selamat ya...

4 December 2009 at 01:07

aku terjebak...hahahaha...mantap...awardnya banyak...

4 December 2009 at 05:17

aku salut tulisan hati seorang pencinta komputer....

4 December 2009 at 05:18

Selamat atas awardnya ya..panjang dan lama dan banyak..ha..ha

4 December 2009 at 05:22

Aku dulunya juga tak kenal dengan nuansa pena..
tapi kini kenal dan berkunjung

4 December 2009 at 06:02

awalnya saya juga nggak kenal
tapi lama" jadi kenal kan?
karena sering membaca pikiran yang dituangkan dalam bentuk pikiran

selamat buat awardnya
aku follow ya

4 December 2009 at 06:37

@ Albertus Goentoer Tjahjadi -> Trim's, salam kenal juga!
@ Wilyo Aisyah P. Isman -> Terjebak kwkwkwwkwkw!
@ Arya Muhamad -> Bisa aja, salam kenal!
@ Pencil Colour -> Trim's, salam persahabatan
@ Learning On Perspective -> Trim's kunjungannya!
@ Clara @ Trim's follownya, segera ketempat Clara!

4 December 2009 at 08:27

Semoga koment ku tidak hilang disini.Bismillahirrohmanirrohim....

Silaturrahmi dan mendapatkan sahabat mungkin saudara dimanapun dan dengan cara apapun ,kita syukuri ,karena dng semua itu akan membawa berkah untuk kita, tak kenal maka tak sayang.

Makasih udah diposting awardnya ,mohon maaf telat datang untuk menjenguk dikarenakan kendala proses koment kesulitan .

4 December 2009 at 09:52

salam sahabat
wah seneng ya..semnagat terus dengan adanya award n menjadikan kita lebih luas menjalin silaturahmi thnxs n good luck ya

4 December 2009 at 10:19

akhirnya bisa juga komen di sini. walau nunggu inet yg lelet. puisinya keren. sekeren awardnya. nih, aku bawain martabak.

4 December 2009 at 12:27

kini giliran saya yg tadinya ga kenal sama abang,mencoba meninggalkan jejak perkenalan dan berharap jejak ini di balas,saya jg dpt award2 diatas,mski cm sebagian,met siang bang!

4 December 2009 at 14:06

@ ateh75 -> maaf blog sedang trouble dan perbaikan supaya wuuusssss! Setuju dengan silaturahminya! trim's atas usahanya comment!
@ Dhana/.... -> kita jalin selalu silaturahmi ini!
@ Sang Cerpenis Bercerita -> berat ya loadingnya, apalagi ya yang dihilangkan? Asal bukan link sahabat! Trim's martabaknya....sungguh aku pingin sekali ... nanti malam pasti beli!
@ Aditya's Blogsphere -> Jejaknya sangat dalam! wkwkwkwkw! Award pasti saya bagikan, tunggu waktunya .... untuk media menjalin persahabatan yang lebih erat!

4 December 2009 at 14:49

"selamat ya..."
semoga semakin kreatif n sukses slalu ya sob...

4 December 2009 at 15:56

persahabatan yang indah dialam maya.TUKANG MAMPIR jadi ingat ayat alquran dari surat al-hujurat : Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. behitulah......

4 December 2009 at 16:25

wow.... jalinan katak yg indah ....
Puisi ngeBlog prtama yg saya baca,,,,
mntab Bang.

4 December 2009 at 16:58

Terima kasih:
@ s@ndhie -> Sukses juga untuk anda!
@ Tukang Mampir -> Trim's tambahan ayat Al Quran nya, dan benar persahabatan yang terjaga pasti indah!
@ NanLimo Bertuah -> langsung menuju tempat anda! Salam Persahabatan!

4 December 2009 at 18:16

Thanks ya.. Link nya segra di psng..

senang bisa berkenalan sama Anda, :)

4 December 2009 at 19:21

salam kenal, untaian kata yg indah :)

4 December 2009 at 19:22

puisi nya bagus mbak.. salam kenal.. ;)

4 December 2009 at 19:40

kometnya kanda iwan koq berkurang juga tuh sobat wah widgetnya tambah kacau nih kelihatannya

4 December 2009 at 20:33

@ Laksamana Embun -> Sama-sama, senang berkenalan dengan anda!
@ Aulawi Ahmad -> salam kenal juga, langsung ke tempat anda!
@ Andrie callista -> salam kenal juga, anda berkenalan dengan lelaki tulen! Trim's!
@ Munir Ardi -> ada yang bilang karena adanya readmore otomotis di blogger, sedangkan saya pakai manual dan saya pernah mengaktifkannya! sekarang cari penyelesaiaannya, dan bersih-bersih biar wuuuusssssss! Kalau perlu ganti template! Trim's perhatiannya dan maaf!

4 December 2009 at 20:39

Subhanallah ... demikian indah makna SILATURAHIM yang diajarkan Rasulullah ya, Mas. Di dunia manapun ia selalu bermakna.
Selamat atas awardnya, saya turut senang

4 December 2009 at 21:14

kata-kata puisinya sangat dalam...

5 December 2009 at 07:49

maaf baru bisa kunjung lagi nih mas...wah selamat atas award nya mas smoga tetap semangat berbagi ilmu di dunia maya karena kalau bukan sobat siapa lagi ...

5 December 2009 at 11:11

wuooowww..... selamat yak.... selamat-selamat!!! ^^

5 December 2009 at 19:47

selamat ya mas atas awardnya...

tadinya aku tak kenal...
ya kenalan dong mas :p udah aku link

6 December 2009 at 17:25

aku baru kenal kamu...
hatiku terpaut ke kata-katamu.


speechless...

6 December 2009 at 20:07

Tadinya, aku juga tak kenal. dengan nuansa pena, atau siapa saja. tadinya aku juga tak kenal, segala cerita dan gundah lara. Dan seribu tadinya lagi, saat aku mau bercerita tentang dubia maya blogger :)

Selamat atas awardnya :) semoga berkah silaturrahminya. Insya Allah...

6 December 2009 at 21:26

asli keren puisinya
tadinya aku tak kenal....
salut dah

salam kenal yah dari sii kecil balita
http://shell32.web.id

8 December 2009 at 08:40

Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.

8 December 2009 at 08:43

Ada lagi yg lebih tinggi, AlQur'an menamainya "shodiq" dari kata "Shidq". "Shiddq" itu artinya "benar", "jujur". Naa, sahabat yg baik itu, yg lebih tinggi, adalah yg berkata jujur pada anda, yg sikapnya selalu benar pada anda. Itu bagus, lebih bagus daripada sekedar menemani.

8 December 2009 at 08:49

Ada yg lebih tinggi lagi. Diistilahkan dgn "kholil". "Kholil" itu terambil dari akar kata bermakna "celah". Orang yg begitu dekat dgn
anda, yg pertemanannya, yg persahabatannya, yg kasih sayangnya, masuk ke celah-celah qalbu anda. Itu dinamai "kholil". Ada ndak yg begitu ?
Perasaannya sudah sehati. Ketika Anda sakit dia ikut merasakan sakit.

18 December 2010 at 00:14

salam kenal...

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!