1 January 2010

Alhamdulillah, nafas ini masih melekat ditubuhku!



Alhamdulillah, nafas ini masih melekat ditubuhku di awal tahun 2010, dimana harus selalu memenuhi akan kewajiban Habluminallah dan Habluminannas. Tadi malam diakhir tahun 2009 dikesendirianku, ketika diluar ramai dengan terompet dan mercon, memoriku mengingatkan akan dua buah kalimat yang membuatku terbawa arus kembali ke nostalgia kehidupan yang telah berlalu dimana membuatku merasa sangat-sangat belum siap apabila nafas ini meninggalkan tubuh., mari kita sama-sama mengamatinya dan menjadikan peringatan bagi kita semua dalam melangkah kedepan, kalimatnya:

1. Ambillah waktu sehatmu (untuk bekal) waktu sakitmu, dan hidupmu untuk (bekal) matimu.
2. Ada dua nikmat yang dihabiskan oleh kebanyakan manusia yaitu nikmat kesehatan dan nikmat waktu luang.

Hal ini mengingatkan saya pentingnya akan waktu, dimana waktu saat ini dan nanti haruslah terisi dengan tindakan positif, waktu disediakan untuk dinikmati, tentunya dengan tidak melupakan kewajiban dan menjauhi larangan baik hubungan dengan Allah maupun hubungan dengan sesama manusia! Hidup ini memang penuh dengan kesukaran tapi haruslah kita jawab semua kesukaran itu, kita coba untuk tidak berkeluh kesah. Mungkin salah satu diantaranya merupakan kesempatan! Dan kesempatan yang kita dapatkan dengan niat dan usaha disertai doa harus kita raih, Insya Allah akan berbuah kesuksesan!

Alhamdulillah, sebuah awal yang baik dihari pertama tahun 2010 mendapatkan award dari:



Award ke-45


yang mengingatkan akan pentingnya waktu dimana detik-detik sebuah jam berirama dengan degup jantung kita dan nafas dengan paru-parunya akankah hati dan otak kita dan seluruh organ tubuh kita juga ikut bergerak mengiringinya mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat bagi diri kita, keluarga, dan lingkungan?

Dan dapat award seekor kupu-kupu dari penyanyi KDI:



Award ke-46


yang menggambarkan kehidupan lalu tak akan kembali, bagaimana kupu-kupu…bertelor, dan telor menetas menjadi ulat – membungkus diri menjadi kepompong – dan akhirnya keluar menjadi kupu-kupu yang indah , dan ada yang ditinggalkan yang bermanfaat bagi kita yaitu kepompong, dapat dijadikan kain sutera yang indah. Sebagai pakaian terindah dan termahal bagi kita. Dan lihatlah Kupu-kupu ketika dia mencari makanpun meninggalkan jejak membantu kelangsungan sebuah kehidupan tanaman.

Subhanallah, sebuah kebetulan yang baru kali ini saya rasakan dengan kedua kalimat diatas dan mendapatkan award jam dipagi hari yang mengingatkan waktu dan disore hari mendapatkan award kupu-kupu yang mengingatkan kehidupan lalu tidak kembali, yang didalamnya tersirat sebuah pertanyaan: “Apa yang kita tinggalkan ketika nafas ini meninggalkan tubuh kita, apakah bermanfaat bagi yang kita tinggalkan?”

Nb:
Trim's Seiri Hanako dan Maya KDI atas pemberian awardnya, semoga peersahabatan ini lebih erat lagi! Sukses untuk Anda!

52 komentar

1 January 2010 at 21:19

Selamat utk awardnya ya... dan jangan lupa tuk ambil award di tempatku. Oke..?

1 January 2010 at 21:35

Perenungan penuh makna.
Selamat atas awardnya ya. Kebanjiran award nih hehehe..

1 January 2010 at 21:56

Slmat Awardnya ya Kang..

Awal tahun yg bagus dengan dapat award...

Oia Laksamana Embun udah di update kang.. Slhkan di check

1 January 2010 at 22:05

selamat mas atas awardnya, izinkan saya membagi award yg saya dapat ke anda mas, mohon dicek

1 January 2010 at 22:05

renungan yg dalam mas...moga menjadi awal yg bagus yg menjadi penyebab Alhamdulillah di akhir...

1 January 2010 at 22:51

wew..renungan malam mas..
akhir2 ini aku juga suka merenung nih..merenungi kantong ku yang tak pernah terisi, hehe

HAPPY NEW YEAR!! *telat banget deh,*

1 January 2010 at 23:45

selamat atas awardnya. malam-malam sedang mencari teman dalam dunia blogging

2 January 2010 at 02:38

SELAMAT ATAS AWARDNYA YA, MAS. KEREN!

2 January 2010 at 05:07

selamat yaa atas

awrd-awardnya

2 January 2010 at 06:45

Salam kenal dulu..
Trus selamat tahun baru...
Terus selamat atas awardnya sobat. Semoga tambah semangat nngeblog ya..

2 January 2010 at 08:11

selamat awardnya ya sobat...
oya selamat tahun baru juga buat kawan semu ayang bertamu...

sip si

2 January 2010 at 08:32

nice dear... syahdu menghayatinya...
may god bless us dear...

2 January 2010 at 10:03

seLamat award'y zob...
benar bnget zob kita harus mnydiakan bkaL untuk aRy dpn...

2 January 2010 at 11:21

Hmm... rasanya mungkin hampir semua insan yg ada di bumi ini ga ada yang merasa siap ketika nafasnya harus pergi meninggalkan tubuhnya...
Satu perenungan yang baik di awal tahun...
Thx sudah berbagi.

Selamat jg ats awardnya.
Jg selamat tahun baru 2010, semoga kita bs menjadi insan yang lebih baik dan lebih berarti di tahun 2010 ini.

2 January 2010 at 12:15

Jadikan awardnya sebagai motivasi internal bukan hanya sebagai motivasi eksternal saja.

2 January 2010 at 12:48

@ Lingkar Cincin -> Anda benar, terimakasih telah mengingatkan!

2 January 2010 at 12:55

selamat ya bang awardnya. sukses terus di tahun baru ini

2 January 2010 at 13:06

salam...

alhamdulillah......syukur betapa banyaknya nikmat tuhan...syukur..

2 January 2010 at 13:21

Jazakumullahu Khairan Katsiran..........

2 January 2010 at 13:22

Ingat pada Tuhan selagi kau diberikan nikmat di dunia jangan disiakan

Pertama-tama, coba tuk cari jati diri yang hilang bersama angin serta ilusi,
Dengan segenap jiwa raga kuhanya mampu berkata, diriku sebenarnya manusia yang hina
Jalan di dunia ini mulai terasa sepi, apabila dirimu tiada sujud pada Sang Ilahi
tak kan bisa hidup bahagia tanpa Ia di sisi, karena hanya Dia yang
selalu di hati

Ku mulai membayangkan masa lalu yang terasa kelam, yang membuat tubuhku perlahan mulai tenggelam
Lupa kepada Tuhan
saat aku kesenangan, meratap dengan tangisan saat diberi cobaan

Dan lihat satu yang mungkin tak pernah kau ingat, opini yang serasa memberimu syafaat
rumah Tuhanmu dimana-mana tak sulit didapat, namun sekedar singgahi kakimu terasa berat
Coba bandingkan dengan fikiranmu yang bijak, hiburan malam yang setiap kali penuh dan sesak,
apakah hidupmu hanya kau gunakan untuk kesenangan, lalu kewajiban engkau tinggalkan
Tak mungkin kau bisa hidup dengan satu sisi, puaskan nafsu di hati hanya untuk duniawi, ingat dirimu kelak pasti kan mati, dan saat itu terjadi engkau hanya menyesali

Apatah diri ini pun trasa hampa, lambat laun kami pun merasakan sengsara,
Entah cobaan, siksaan yang telah aku dapatkan, di sepanjang perjalanan, hiasi dengan tangisan

Kini, ku hanya bisa meratapi tiga sisi kehidupan yang syarat dengan emosi, yang jika kau tak tenang, pasti akan tertendang, rasa itu kan hilang, hilang terbang melayang,

Hilang melayang dengan duka yang kujalani, berjalan dengan hati tapi sulit dilalui, mencoba untuk pergi, apa yang telah kudaki, karena yang kujalani semua ini bagai mimpi yang panjang dan kelam, bagai roda putaran, yang selalu tertuju dan terus berulang,
Saat tubuh ini mulai letih untuk bertahan, mengingat masa lalu hanya penuh kesenangan,

Dan coba kau sadari, saat tubuhmu tak di sisi, terbujur kaku dilantuni ayat yang suci, serta tangis seakan selalu datang menemani, mengiring jalan terakhir yang penuh misteri,
Dan nanti kau pasti akanlah merasakan, jeritan pilu hati yang pernah kau lakukan, semasa hidup yang penuh dengan kesenangan, dosa dan dosa terlalu banyak kau ciptakan

Diri yang berlumur dosa, di setiap sisi hati, hingga jalani hidup sangat sulit dilalui tanpa arti bagai mimpi, semuanya bisa terjadi sampai kelak kau kan mati dan tak bisa kembali,
Hidupmu yang penuh liku-liku, kubangan dosa seakan warnai hariku, hingga ku putus asa dan kehilangan rasa saat tetes air mata jatuh bersama masa,
Hitam putih ku pernah lalui semuanya, perjalanan yang pasti ku lalui dengan dosa, seakan jalan hidup ini hanya sia-sia, yang penuh lika-liku dan tak seperti biasa,

Ku tau aku bukan manusia yang sempurna, aku pun tau bukan manusia yang istimewa, tanpa mendengan, meresap, merasa daya yang Kau berikan, mustahil ku gapai semua rasa kenikmatan

Dan memang lirik ini hanya sekedar sindiran, tapi ku yakin merasuk di semua fikiran dan juga kasih sayang pada kaum pinggiran,
Tuhan pasti kan berikan hidayah dan keselamatan

Aku sadar diri ini memang terhina, lewati masa di jalan dengan percuma, kalau kau rasa dengan hati, hidup ini mimpi pasti ditinggal mati dan tak kan pernah kembali.

semoga d tahun baru ini kita bisa lebih baik dari tahun lalu, selamat juga atas aard yang d dapatkan semoga tambah semangat, semangat baru d tahun yang baru

2 January 2010 at 13:44

alhamdulilah masih bisa ke blog ini. bawain baju handuknya nih. sekalian sama gaun. hahaha..

2 January 2010 at 13:51

Dengan segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT ,yg telah melimpahkan nikmat sehat dan masih memberikan kesempatan bernafas samapai detik ini.


*Selamat untuk awardnya yang indah dan elok.

2 January 2010 at 14:16

@ Latifah Hizboel -> ya kita patut mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua!

2 January 2010 at 15:36

selamat atas awardna...
oya sedikit komentar tentang postinganmu... "alhamdulillah-nafas-ini-masih-melekat", yupz bro rasa syukur pada ilahi itu memang seharusnya tiada berbatas..
"Dimana waktu saat ini dan nanti haruslah terisi dengan tindakan positif, waktu disediakan untuk dinikmati, tentunya dengan tidak melupakan kewajiban dan menjauhi larangan baik hubungan dengan Allah maupun hubungan dengan sesama manusia! Hidup ini memang penuh dengan kesukaran tapi haruslah kita jawab semua kesukaran itu, kita coba untuk tidak berkeluh kesah. Mungkin salah satu diantaranya merupakan kesempatan! Dan kesempatan yang kita dapatkan dengan niat dan usaha disertai doa harus kita raih, Insya Allah akan berbuah kesuksesan!" memang mestinya tiap diri itu bersahabat dengan waktu, tanpa tertinggal dalam detik yang sia-sia, tanpa tergesa dalam kesibukan yang tak menghasilkan kebaikkan dan kesuksesan, tapi mengisi tiap waktu dengan melakukan yang terbaik, agar dipantaskan mendapatkan yang terbaik pula oleh Allah SWT.

2 January 2010 at 16:02

@ ilmu inspirasi air -> Trim's tambahannya, memang harusnya begitu!

2 January 2010 at 16:07

selamat taon baru 2010..!

link juga udah terpasang

2 January 2010 at 16:12

selamat yaaa atas awardnya

saya juga dapet award dari mereka

2 January 2010 at 16:25

alhamdulillah
semoga Allah masih memberikan kita semangat,kekuatan,kesehatan dan kesempatan untuk terus menulis di blog
amiieenn

2 January 2010 at 16:26

boleh tanya awardnya diambil di postingan mana ??
^^V

2 January 2010 at 16:29

Kesehatan adalah nikmat terbesar yang terkadang kita lupa untuk mensyukurinya.

Selamat atas awardnya.

2 January 2010 at 20:02

salam sahabat
mengingat apa dan untuk apa hidup kita ini hendaknya taipa nafas yang kita hembuskan di sertai Dzikrullah.good luck ya

2 January 2010 at 23:30

Ditutup

3 January 2010 at 00:25

tahnks atas renungn nya sob... tenang jiwa ini rasanya...

3 January 2010 at 09:38

demi masa sesungguhnya manusia kerugian

3 January 2010 at 09:39

kecuali yang beriman dan beramal saleh

3 January 2010 at 09:43

ingat sehat sebelum sakit

3 January 2010 at 09:43

lapang sebelum sempit

3 January 2010 at 09:45

hidup sebelum mati

3 January 2010 at 09:45

selmat ats awardnya mas

3 January 2010 at 09:48

@ Munir Ardi -> maaf bang Munir top comment masih ngambek!

3 January 2010 at 10:38

udah bagus tuh mas Ahmad buktinya saya sudah diatas gusur kakak kembali

3 January 2010 at 11:35

Selamat tahun baru dan selamat atas awardnya....

3 January 2010 at 13:01

rasanya sudah koment di sini kok gak ada yahh..??
Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT masih di izinkan untuk bernafas di tahun 2010 ini..!

3 January 2010 at 13:03

bang munir sama setiawan nangkring terus tuh di top koment..mantapppp........

3 January 2010 at 14:10

selamat atas awardnya sobat, salam sukses selalu

3 January 2010 at 15:33

hellooooooo mohon dukungannyaaaaaaaaa :) met kenal

3 January 2010 at 16:17

salam kenal...selamay atas sukses yang diraih..semoga akan lebih sukses lagi...

3 January 2010 at 16:29

salam kenal....


selamat tahun baru 2010..

4 January 2010 at 21:39

alhamdulillah... banyak amat nih awardnya om achmad :)

5 January 2010 at 20:20

perenungan yang adalam, awardnya keren2 mas,.. selamat yah...?? btw, temen2 bloganya juga keren2 :)

7 January 2010 at 12:05

wah, iya alhamdulillah ya kita masih diberi kesempatan bertemu tahun 2010. dan semoga tahun tahun sesudahnya juga

10 January 2010 at 19:27

saya sangat terharu dengan artikel diatas, kadang saya berpikir di dalam hati, apakah yang sebenarnya kita cari????
truskan sob... artikelnya

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!