13 January 2010

Maafkan aku kekasih


Dipojok sana kau berada
Selalu menunduk
Wajah terhalang rambut panjang
Jari jemarimu selalu menari-nari
Beralas keyboard

Sudah berapa pria lewat mengamatimu
Ada yang menyapa
Ada yang menggoda
Ada yang mengajakmu
Kau tetap tenggelam dengan monetor

Gadis laptop julukanmu
Paras imut tersenyum dengan lesungnya
Kadang tertawa membuat kaget sekitarnya
Kadang menatap langit berlama-lama
Jenjang lehermu membuat dahaga naluri

Banyak pria yang mengamatimu
Dengan pandangan penuh maunya
Ada yang sendiri dan berkelompok
Membicarakanmu dengan penuh harap
Pasti sama dengan yang kumau

Bila ada yang mendekat
Ada rasa lain dihati ini
Bagaikan ada yang teriris
Melukai perasaan
Yang tak dapat kuredam

Kuyakin siapa yang kau harap
Kuhafal emotion tubuhmu
Kubisa mengendalikan dari sudut lain
Emotion mu bisa kubuat sesukaku
Karena kau sedang chatting denganku

Aku mengenalmu secara utuh
Baik maya maupun nyata
Kau tak menyadari kekasih mayamu
Adalah sahabatmu sendiri
Yang tak punya keberanian
Meraihmu secara nyata
Takut melukai perasaanmu
Merusak imej kekasih mayamu
Maafkan aku kekasih


Anda bisa membantu sepasang kekasih maya tersebut, keduanya masih kuliah, prianya minta pendapat ke saya dari kisahnya kubuat puisi diatas, bantulah dengan cara:
- kalau anda pria itu, apa yang anda lakukan?
- Kalau anda gadis itu apa yang anda lakukan, ketika tahu dia sahabat anda sendiri?
Saya yakin hal semacam ini akan terjadi lagi dan lagi didunia maya, atau anda juga mengalaminya? Bagi solusi mengatasinya, jangan biarkan kolom komentar kosong!

83 komentar

13 January 2010 at 21:15

suatu pengungkapan kadang emang bisa menyakitkan,,
tapi tak sedikit orang bila melakukan suatu sikap keberanian akan memperoleh hasil yang lebih baik,,

Ungkapan lantang dari seorang pria yang berani adalah hal yang lebih baik dari pada pria yg hanya sembunyi dibalik dunia maya yg penuh dengan misteri :D

hihihihi
(moga aj nyambung apa yg aku tulis td ya mas )

13 January 2010 at 21:42

bila dalam keseharian dan dunia maya, mereka berdua sama-sama menjadi diri sendiri ( gak jaim), kupikir mereka bisa tahu selera masing2. Bila cocok, ungkapkan saja, dan bila gka mungkin ... hadapi kenyataan.

Itu saja yang bisa kusarankan, mas.

13 January 2010 at 21:56

Siapakah gerangan sang gadis laptop itu ya? Pasti lagi blogging atau fesbukan, kan? hehe

13 January 2010 at 21:57

puisi romantis, mengiris. tapi tetap semangat, mas.

13 January 2010 at 22:23

harus segera pria itu berterus terang...
harus jujur pada cinta...

jangan biarkan pembohongannya dikemuka lewat bibir orang lain..

gusar bersengketa

berterus teranglah

13 January 2010 at 22:28

wiw dalem puisi nya..

salam blogger:)

13 January 2010 at 23:02

kejujuran saya rasa tetap yang terbaik sobat... jadi seandainya saya si pria itu, saya akan bicara terus terang bahwa teman mayanya selama ini adalah saya, sahabatnya sendiri... mungkin rekasinya tidak seperti yang saya harapkan tetapi itu adalah resiko yang harus saya tanggung... dan seandainya saya adalah gadis itu... saya akan mencoba menghargai kejujurannya sambil meneliti hati apakah perasaan saya sama dengan yang dirasakannya... bila ya... bukankah saya harus memberi kesempatan untuk perasaan itu agar berkembang... tetapi bila tidak, saya akan mengatakan... bahwa bersahabat bagi kita jauh lebih indah dan bermakna...

13 January 2010 at 23:36

siapa yah...??? *benak tanya terukir*

Sebutin identitasnya aja mas, :)mkalau gak, kapan berakhirnya?

14 January 2010 at 06:32

kalo saya jadi si cewek?
hmmm, gimana sikap si sahabat saya itu sendiri. paling ga dia harus gentle untuk bilang. kalo ga mau ngaku ya udah. kalo saya sih suka cowo yg mau jujur dan bisa gentle

14 January 2010 at 06:48

@ all -> Trim's masukannya, keduanya sudah saya kasih alamat blog ini, dan saya sudah kasih solusi pada prianya, keduanya belum pernah pacaran. Gadisnya cantik pandai bergaul dan banyak pria gagal mendekatinya, prianya pandai tapi agak pendiam!

14 January 2010 at 09:24

penasaran siapa sih?

14 January 2010 at 11:23

cocok banget nih yang gaul ketemu yang pendiam...kalo nunggu lama dari cowoknya ngajak jadian, mending yang nembak ceweknya aja biar cepet jadian gitu...

14 January 2010 at 11:37

curhat lewat puisi bagus juga...
lebih baik berterus teras, masak mau begini terus?
menyiksa hati...

14 January 2010 at 11:38

curhat lewat puisi bagus juga...
lebih baik berterus terang, masak mau begini terus?
menyiksa hati...

14 January 2010 at 11:40

lebih baik berterus terang, kalaupun di tolak itu resiko, tapi berjanjilah untuk tetap bersilaturahmi.
cinta tak harus memiliki.

14 January 2010 at 12:52

@ Nadine -> terikat janji tidak mengungkap identitasnya!
@ devianty -> ceweknya belum tahu kekasih mayanya sahabat sendiri!
@ sda -> lebih cepat lebih baik, jadi ingat mamtan wapres kita!
@ narti -> hmm.. lebih enak cinta harus memiliki! Kasian kalau berpisah!

14 January 2010 at 13:04

terus terang sahaja . cara penuh hikmah. setkan masa. kamu berdua aja... ajak dia keluar...
bawa laptop....

1. before both of u go online, ask her about what is her reaction if she is in the situation, what her opinion is regarding the matter. If it's okay for her to just confess. then u both go online...
chat to her- inline. confess.

2. before both of u go online, ask her about what is her reaction if she is in the situation, what her opinion is regarding the matter. If it's not okay for her to just confess. so don't do it there. After u go home, online, confess ur feeling but don't reveal your real identity.

Next day, be as usual, go to her, routine visit. If she tells u wht she feel about her online friend, go from there.
Explore your feelings. Don't push it too much.

I had been in the situation. Slow talk and explore the feeling were the keywords. No one will get hurt... or hurt is there, but not as much as not confessing aka deceiving.

14 January 2010 at 13:27

Wah..si pria kenapa ngga berani berterus terang, apakah takut menjadi malu kalau ditolak. Bukankah lebih memalukan kalau tidak mencoba...

14 January 2010 at 13:38

@ setiakasih -> Tips yang oke banget, mereka sekarang tentu membaca tips ini! aku tertarik kata-kata ini "I had been in the situation" benarkah? Semoga berjalan lancar...Sukses untuk anda!
@ Noor's blog -> Ya, sebagai pria harus berani mengambil sikap!

14 January 2010 at 15:03

bwt si cowo : mending segera ungkapkan jati diriny, menurut saya ini bukan masalah berbohong, hanya keraguan yang manusiawi. bukankah hubungan nyata lebih baik daripada hubungan semu? masalah diterima ato nggak itu belakangan.. ^_^
bwt si cewe : serap aja pengakuan sahabatmu, pelajari dengan seksama, lalu ikuti apapun kata hatimu. apapun respon yg akan kmu berikan, sampaikanlah sesegera mungkin dengan cara yang baik.. ^_^

14 January 2010 at 15:13

Selamat sore mas Ahmad aku juga meminta maaf karena baru bisa berkunjug lagi untuk membaca artikel bagus anda

14 January 2010 at 15:14

nice poem master please visit my blog too

14 January 2010 at 15:15

puisi anda bagus-bagus mas berkunjug ke blog saya yah blog rame-rame

14 January 2010 at 15:29

wietz ternyata puisi terinspirasi dari curhatan teman yupz bro... ^_^ bagus puisinya bro, kyanya dalemmm banget... saran saya apa y? kejujuran adalah hal paling utama dalam kasus tersebut, dan menerima kejujuran itu dari sisi positifpun juga bagian utama lainnya... kalau masalah diterima atau tidaknya itu urusan hati yang tidak bisa disarankan...

14 January 2010 at 16:14

syair ini mengingatkan ane pada seseorang mas..
oh tidaaak..
sepertinya dunia ini penuh sesak dengan orang yang jatuh cinta dan patah hati
jawaban ane masih seperti kemarin :
cinta adalah cahaya ketulusan yang tidak harus selalu diartikan : saling memiliki ataupun berpasangan.
kabuuur

14 January 2010 at 16:44

hik...saya jadi ikut sedih nich...sudahlah kawan, sabar yaaa

14 January 2010 at 16:45

sungguh syahdu dan romantis...saya hanyut dalam puisi ini..

14 January 2010 at 16:50

kalau aku jadi pria itu aku akan terus bercinta melalu dunia maya sahaja...karena bila dia tahu maka ia kan berpaling deehh...so buat selingan aja hohhoho

14 January 2010 at 16:54

bukankah wanita di dunia itu lebih banyak dari pria huhhuhuh..Tapi susah juga sich kalo sudah cinta...apaun terasa indah

14 January 2010 at 16:54

@ chi -> Trim's sarannya yang pas sekali!
@ munir ardi -> sedang sibuk ya Bang!
@ simple world -> segera ketempat anda, trims telah berkunjung!
@ Blogger Bumi Lasinrang -> oke, langsung ke TKP
@ ilmu inspirasi air -> Yaa kita hanya bisa kasih saran, biar mereka yang menyelesaikan sendiri, yang menjalani khan mereka juga!
@ alkatro -> maaf kalau artikel ini mengingatkan sesuatu yang tidak mengenakkan! Semangat!
@ rumah blogger -> kesabaran dalam menerima jawaban tentunya!
@ sabirinnet -> semoga mas tidak mengalami cinta maya ini biar tidak hanyut!

14 January 2010 at 16:59

@ ipin -> Lho barengan komentar, jadi ketinggalan bang Ipin nya! Berpikir positif ala Bang Munir aja, Maju Terus Lebih Cepat Lebih Baik, Gagal Cari Lagi ya Bang!

14 January 2010 at 18:50

manis sekaligus sakit.. ampuunnn.... duh.. ga ada saran om... selain : kejujuran itu PENTING! sekalipun berat, pahit.

14 January 2010 at 19:17

aduh ada ya... kedapatan.. :P

ya.. bener...aku pernah.

14 January 2010 at 20:23

Menurut saya, Si Lelaki itu harus berani mengungkap kan bahwa dia adalah kekasih dunia mya. Apa pun konsekuensi nya ke depan itu jangan pernah di pikirkan. Karena Cinta tidak mempunyai suatu logic. Jadi ayo Sang Lelaki, Kami akan mendukung mu.

14 January 2010 at 20:29

@ anyin -> benar, kejujuran adalah yang utama dalam cinta! Jangan ada dusta.....!
@ setiakasih -> Tips nya bagus, sangat bermanfaat bagi yang mengalami. Tetaplah tegar dan semangat!
@ Laksamana Embun -> terima kasih supportnya!

14 January 2010 at 22:00

haloo salam kenal bagi2 ilmunya doonk?

15 January 2010 at 07:15

Mantap puisinya bro...ayo terus berkarya, ta' tunggu lanjutannya...[]

15 January 2010 at 08:20

aku akan membencinya :)

15 January 2010 at 08:47

@ abdulloh -> salam kenal juga, segera meluncur ke tkp1
@ Iqbal -> siap! lanjutkan...! hehehe kayak sby!
@ NaiCaNa -> wao....hancur hatinya!

15 January 2010 at 09:10

Karena jika nanti bukan jodoh akan sulit kembali menajdi sahabat. Tidak ada kata mantan sahabat :)

15 January 2010 at 09:19

yg pria harus berani nyatakan perasaannya. mungkin kopdar dulu aja. jadi bisa lebih saling kenal.

15 January 2010 at 09:26

siapa tuh mas si gadis laptop itu??masih blogger kah ia??hehehe

15 January 2010 at 09:37

jangan cuma hidup di dunia maya, mereka harus hidup di dunia nyata juga. itus sih kalo memang berniat jadi kekasih. tunjukkan ke"Nyata" an nya

15 January 2010 at 09:37

@ NaiCaNa -> semoga mereka berjodoh! kita doakan!
@ fnny -> bener, pria harus berani!
@ insaniti37 -> tak bisa ungkapkan udah terikat janji!

15 January 2010 at 09:40

@ Elsa -> prianya sangat serius untuk membuat nyata! didunia maya mereka saling mencintai!

15 January 2010 at 10:00

Waduh..waduh....

tentunya di dunia ini pasti ada yang seperti itu..

kalau saya jadi cowoknya,, susah juga sih...
membandingkannya dengan phonank,, kalau disitu kan jelas cowok itu gak berani dan malu untuk ungkapkan secara nyata...

mungkin phonank akan beda, dan memberanikannya...
walopun pahit itu nyata...

15 January 2010 at 11:27

Kalau aku pria nya... yaa.... langsung terus terang dan lamaaaarrr :D

15 January 2010 at 13:46

Iya setuju ama Zico, heheeh

15 January 2010 at 14:16

tak akan kubiarkan kolom ini kosong, meskipun saya datangnya selalu terlambat.

15 January 2010 at 14:23

Biarkan mereka menjalaninya dulu...
Waktu akan menuntun mereka untuk saling mengenal seutuhnya.

15 January 2010 at 15:41

Cinta itu sih harusnya diungkapkan.. bukan hanya dipendam.
Sebelum nasi menjadi bubur, sebenarnya, musti bertindak!

Apa kabar Mas?
Maaf ye.. baru mampir. :)

15 January 2010 at 15:51

kalau saya menjadi prianya saya terus terang langsung...

15 January 2010 at 16:22

@ phonank -> sikap pria sejati, berani ambil resiko!
@ ziko alviandri -> mantap sarannya, tapi mereka masih kuliah!
@ buwel -> sealiran sama ziko ngebet nikah he he he
@ Seti@wan Dirgant@ra -> semoga menjadi nyata Bang!
@ -Gek- -> manisnya cinta kalau nyata!
@ Rony -> langsung nikah! hehehe

15 January 2010 at 17:49

wah klo saya yang namanya urusan dunia, pikirkan matang2 hajar sung ngapain takut sgala, hohoho mantan preman sob wajar.

tuker link sob yah?link mu udah aku pasang tuh..
jgn lupa pasang link ku thx

15 January 2010 at 18:00

kLo aku sich...,
lngsung ngungkpin aja ma dya.,
krna ku bkn tipe cwo' pmndam rasa...
apa pun jawaban dari dya akn ku trimah dgn hati yg ikhLas...

15 January 2010 at 18:47

mampir lagi...

15 January 2010 at 19:31

@ Ilpeng dan teknologi baru -> trim's linknya, jangan lupa berkunjung lagi jaga silaturahmi!
@ Fais cWaKep -> ok, sikap seorang pria harus tegas!
@ devianty -> tempat ini terbuka untuk siapa saja!

15 January 2010 at 19:47

kan selalu ku maafkan... :( lohhh

15 January 2010 at 20:14

Kalau tak pernah berani mengutarakan, tak akan tahu hasilnya.
Percuma bersembunyi terus di dunia maya.., karena tak akan bergerak kemana-mana.

15 January 2010 at 21:17

Waduh bang...puisinya panjang bener?hehehehe pa kabar bang?

15 January 2010 at 22:22

luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....

15 January 2010 at 22:38

luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya????iseng dikit booos nih ke babalsan ngantuk

16 January 2010 at 02:46

kayak cerita di sinetron aja ya....kalau saya sebagai seorang pria dalam situasi seperti ini, saya akan menuju ke suatu titik pertemuan untuk mengakhiri semua ini......karena tidak baik membiarkan masalah ini berlarut larut dan memberi harapan kosong pada si gadis tsb, tentu tidak langsung tapi sedikit demi sedikit, perkara endingnya ......ya gimana tanggapan si gadis itu, bisa happy atau sebaliknya....dan itu harus di terima sebagai sebuah kenyataan.

16 January 2010 at 07:04

@ genial -> hmm...seandainya gadis itu pemaaf!
@ reni judhanto -> dua sisi kehidupan yang harus segera diisi!
@ Aditya's Blogsphere -> penyelesaiannya singkat dan jelas! Hadapi!
@ abdulloh -> nggak ada kata-kata lain bung! he he he he...
@ rahmatea -> ini kisah nyata, dan ternyata yang comment juga ada yang mengalami, harapan saya semuanya berjalan lancar dan menuju gerbang pernikahan! Amin!

16 January 2010 at 15:02

kalo aku suka dgn wanita dan ga berani mengungkapkan cinta...... aku jadikan saja fotonya sebagai wallpaper komputer :p

16 January 2010 at 19:13

jangan cuma berpuisi...pergilah jalan jalan ke setiap sudut kota Sevilla di Spanyol.
aku tunggu di sana yaa

16 January 2010 at 19:32

@ rio2000 -> wao.....tampak terus on komputer! Raih lah si dia sebelum disamber orang!
@ Elsa -> siap.....segera menyusul! Yang lain boleh ikut nggak!

Hmmm dunia maya membawa cinta wkwkwkwkkwk...

16 January 2010 at 20:11

menyentuh banget..

*cuy, dari browser google chrome tadi ada peringatan kayak gini:
Peringatan: Mengunjungi situs ini dapat membahayakan komputer!

moga di baikin bug-nya (kemungkinan karena pemasangan popup ads*)

16 January 2010 at 20:37

@ ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× -> semoga cepat menjadi nyata!
@ h-run -> ya sebuah kisah nyata, yang tinggal ngomong aja sulit banget! Ada juga yang begitu mudahnya menyatakannya!
Trim's infonya, kalau sebelumnya error ditempatku sekarang terjadi ditempat sahabat! Tapi barusan kok gak terjadi ya ditempat saya!

16 January 2010 at 21:03

klo s cewek posisi nya aku mhhhh suatu hari pasti tahu siapa kekasih maya nya,gak akan menolaknya andai th itu sahabatku sendiri.bagiku justru sudah mengenalnya lebih bagus.cinta itu kan anugrah kenapa harus di sisihkan,

16 January 2010 at 22:37

@ elpa -> Seandainya ceweknya elpa, sudah melayang-layang si cowok karena itu yang diharapkan! semoga ceweknya membaca ini!

16 January 2010 at 22:53

Terimakasih atas kehadiranya di blog saya bang...saya senang sekali.....

17 January 2010 at 07:31

Kalau jodoh pasti nyambung rasanya, hehe.

17 January 2010 at 08:33

@ Aditya's Blogsphere -> sama-sama, kita jaga silaturahmi!
@ Newsoul -> hmmm...semoga secepatnya nyambung di dunia nyata!

17 January 2010 at 10:03

Memang tentulah berbeda antara dunia maya dengan dunia nyata. Tetapi kalau niatnya baik tentulah hal demikian tidaklah perlu menjadi masalah. Baik bagi lelaki maupun bagi perempuan.

Samakanlah apa yang terjadi di dunia maya selepas tahu di dunia nyata. Jangan ada yang beda. he heh...
Begitulah kira-kira.

He heh... salam kenal.

17 January 2010 at 10:09

wah gadis laptop sapa tuh?,,
maaf baru mampir,kemaren hbs ada proyek membuat listrik sendiri,,hehe

17 January 2010 at 13:55

waduh ayangnya aq g punya pacar sob, jd bingung harus bantuin apa

17 January 2010 at 14:44

wah sepertinya yang seperti ini tidak sedikit.
maya ataupun nyata pacaran seperti yang bnyk dipahami org2 skrg g' blh menurut yg anaa pelajari dari taman ilmu.

'afwan!

18 January 2010 at 07:06

Kalau saya suka yg nyata-nyata saja. Kalau tidak diungkapkan, si gadis laptop tak akan pernah tau.

18 January 2010 at 09:17

TAK BERANI KARENA RENDAH DIRI, TAK PERCAYA DIRI.
OLAHRAGA, SENAM, BIAR PERCAYA DIRI KUAT.
MEDITASI, BIAR TENANG.
SHOLAT, BIAR MANTAP.
TAK MUNGKIN BERTEPUK SEBELAH TANGAN.
SEMOGA SUKSES.

18 January 2010 at 22:50

halooo gimana nih soal blognya? kalo ada informasi baru langsung beri tau aku ya?

28 January 2010 at 08:14

wah jadi terharu nih...:)

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!