18 February 2010

Allah tidak membutuhkan kita

Allah, nuansa, pena, puisi, korupsi

aku
angkuh
sombong


aku
selalu mengeluh
selalu menghujat

aku
korupsi
maunya instan bersama iblis
maunya sempurna bersama setan

aku
lupa akan sakit
lupa akan mati

aku
kehilangan kesabaranku
kehilangan rasa syukurku

tapi aku
lelah dengan semua
resah bersama akibat
takut akan nafas

tapi setan masih mencintaiku
iblis setia dengan rindunya
mereka punya cinta mati

apa yang harus kulakukan
cerai dari cinta mati nya

dalam diam
kurasakan kelembutan
sisi lain ruang hati
lihatlah dibawahmu
jangan lihat atas
Istighfarlah
shadaqahlah
shalawatlah
dzikirlah
shalatlah
puasalah
penuhi panggilannya bila mampu
memohon ampun lah
KepadaNYA
karena kau telah
bersyahadat

biarkanlah
air mata mengalir
menyucikan hati
memohon ampunlah
KepadaNya




Mari kita renungkan hadits ini:

Iblis berkata, "Wahai Tuhan, demi keagungan dan kebesaranMu, akan kusesatkan hamba-hambaMu, selama roh mereka ada dalam jasad mereka."

Allah menjawab, "Demi keagungan dan kebesaranKu, Aku senantiasa mengampuni mereka selama mereka minta ampun kepadaKu."

Dalam sebuah hadits qudsi diterangkan, "Wahai hambaKu, sesungguhnya kamu berbuat dosa di waktu malam dan siang, dan Aku mengampuni dosa semuanya, maka mintalah ampunan kepadaKu, niscaya Kuampuni." HR. Ahmad. HR. Ahmad

Ada sebuah kisah tentang seorang tabib yang dapat pertanyaan, "Wahai tabib, apakah tuan bisa mengobati hati yang sakit (menderita) karena dosa?"
Tabib itu menjawab, "Obat hati adalah konsentrasi, berdoa, beristighfar ditengah malam dan di pengujung siang."

Kita semua tak bisa luput dari salah, kesalahan ini mengakibatkan kita tidak tenang karena bersalah. Untuk menenangkan hati perlu minta maaf, dan bila bersalah kepada Allah, lakukan istighfar tentunya dengan sungguh-sungguh dan tidak mengulangi lagi! Hanya Allah yang tahu kualitas istighfar kita, tidak akan bisa dikorupsi, karena Allah tidak membutuhkan kita!

75 komentar

18 February 2010 at 14:01

Allah tidak membutuhkan kita. Tapi kitalah yang sangat membutuhkan-Nya.
Sebuah pencerahan yang dibuka dengan puisi yang mantap.

18 February 2010 at 14:06

Wah... ternyata saya jadi yang pertama.
Salam Taksim untuk sahabatku.
Terima kasih.

18 February 2010 at 14:21

meski seluruh isi alam ini membangkang kehendakNYA, dzat Alloh tak berkurang sedikitpun!

18 February 2010 at 14:50

Puisi yang bagus sekaligus mencerahkan.
Pesan yang terkandung di dalamnya bagus sekali.

Betapa Allah Maha Pengampun.... dan betapa Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada umatNYA.

18 February 2010 at 15:00

postingan yang sangat bagus sob..
Ingatlah Tuhan yang menciptakan kita jadi kita bukan apa apa di mata Nya ^^

salam blogger :D

18 February 2010 at 15:08

setuju, bagus sekali untuk renungan.
biasanya disaat senang lupa...tapi disaat sedih menghiba.

18 February 2010 at 15:08

pencerahan yang bagus banget mas..
hati ini terlalu sakit oleh dosa..
smoga Allah mengampuni kita..

18 February 2010 at 15:09

semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.

18 February 2010 at 15:11

Renungan yang bagus banget...
Subhanallah..Betapa agungnya kebesaran Allah...
Kita sangatlah kecil dimata Allah..

18 February 2010 at 15:23

luar biasa kang...
cerai dengan iblis adalah hal mutlak yg perlu dilakukan..setiap saat

18 February 2010 at 15:48

Puisi sekaligus pencerahannya memang benar2 terasa menyentuh. Mantap kang...

18 February 2010 at 15:57

Ya, Allah memang tidak membutuhkan kita. Tapi kitalah yang sangat membutuhkan-Nya..
Terima kasih pencerahannya..

18 February 2010 at 16:06

Selamat sore..
Tulisan yang sangat mencerahkan dan menggugah hati. Makna yg terkandung membuat saya kembali mendapat perspektif baru dalam menjalani kehidupan rohani di dunia ini. Bagaimanapun kita semua akan mati..

18 February 2010 at 16:32

Memang kt sbg makhlukNya yg hrs selalu mengagungkan kebesaranNya, dimanapun & kapanpun, agar si setan semakin sempit ruangnya di hati kita.

18 February 2010 at 17:53

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

18 February 2010 at 18:01

sebuah pencerahan,,
kalopun kita ingkar pada Allah,,kekuasaaNya tak pernah hilang dan berkurang..

18 February 2010 at 18:18

pencerahan yg bagus sobat..utk mmbuat kita slalul ingat sma yg d atas

18 February 2010 at 18:25

Sangat mencerahkan...
Kitalah yang membutuhkan Allah, sangat membutuhkan...

18 February 2010 at 21:06

yups Mas, setuju.... itulah mengapa Alloh disebut TUHAN Maha Esa, tak butuh apa apa, segalanya butuh dengannya...

18 February 2010 at 21:07

Jikalau Alloh butuh disembah, tentu dia bertujuan waktu buat makhluk ya...

18 February 2010 at 21:18

betul... betul... betul... assalamualaikum...

18 February 2010 at 23:30

Syetan dan iblis dari golongan jin selalu tak habis2nya menggoda manusia untuk masuk dalam perangkapnya. karena sifat egoisnya dan dendam kesumat terhadapa anak cucu adam.
Smoga kita semua terhindar dari tipu daya iblis jahannam.

18 February 2010 at 23:32

Hanya Do'a dan istigfar memohon perlindungan kepada NYA dari bahaya penyakit hati

19 February 2010 at 01:04

Nice post sob...

19 February 2010 at 02:31

Allah tidak pernah membutuhkan kita,justru sesungguhnya kita yang membutuhkan DIA.
sayang,kita terkadang masih saja terlalu angkuh menyadarinya.....

19 February 2010 at 07:06

Sepakat, maka dari itu carilah Ridhonya selalu, agar Rahman dan Rahimnya terlimpah untuk kita sebagai hamba.

19 February 2010 at 07:24

salam sahabat
membaca postingan Mas saya jadi teringat dawuhe Romo yahi saya,memang bener yang disampaikan ini,namun pada tujuan akhir yakni kita mencari ridho-Nya kadang Allah merasa cemburu bila umat-Nya melakukan tindakan yang menyimpang di saat saat dibutuhkan mereka malah menjauh dan ini semakin memperlihatkan bahwa keterkaitan the needing of the God dari buku yang pernah saya baca sungguh hampir menyibak makna seperti yg mas postingkan i like its thnxs n good luck
kepanjangan yo ga papa kan?he..he..

19 February 2010 at 08:16

Allah memang tidak membutuhkan kita,kitalah yang membutuhkan-Nya

19 February 2010 at 09:40

betapa rahman rahim Allah demikian luas dan melangit, sedang manusia ...
Astaghfirullahal'adzim ... terima kasih sudah berbagi

19 February 2010 at 11:12

terima kasih sahabat atas wejangan ilmu agamanya semoga menjadi amal untuk kita semua

19 February 2010 at 15:34

pencerahan yg sangat mencerahkan, aq ngarasa sllma ini aq dah jauh dari Allah, terima kasih pencerahannya

19 February 2010 at 15:58

hiks.. betul sekali..
manusialah yang butuh Allah sebagai sandaran hidup. Namun kadang lupa saat sednag di beri nikmat.
terimakasih sudah mengingatkan..

19 February 2010 at 16:16

Allah Maha Besar
tidak ada yang menandingi-Nya
kita cuma sedebu bagi-Nya
kok banyak manusia yg jadi sombong

pencerahan yang indah

19 February 2010 at 17:19

kita yang butuh Dia...
suka deh ulasannya om yang ini

19 February 2010 at 18:14

great posting..

19 February 2010 at 20:41

sebuah pencerahan yang bagus sobat, memang benar allah tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan allah

19 February 2010 at 21:07

benar dengan memohon ampun dan beristighfar rasa bersalah bisa berkurang dan beban menjadi ringan

19 February 2010 at 22:41

Salam...
puisi yang penuh ilmu dan hidayah.

terima kasih...

20 February 2010 at 03:34

Kitalah yang membutuhkan Allah.

20 February 2010 at 06:50

Mari bermunajat dan muhaisabah diri kita semoga kita diberi kekuatan untuk mengalahkan segala tipu daya setan

20 February 2010 at 06:52

sebuah pencerahan yang sangat bermakna mas

20 February 2010 at 06:55

Kepada Nyalah tempat bergantung segala sesuatu, pencerahan luar biasa mas

20 February 2010 at 06:58

alhamdulillah pagi-pAGI SUDAH DAPAT PENCERAHAN SEPERTI INI

20 February 2010 at 06:59

semoga Allah selalu melindungi kita dari tipu daya Iblis

20 February 2010 at 07:49

terima kasih puisinya sob. Allah tidak butuh kita. dan kitalah yang butuh Allah. siapa lagi tempat kita utk meminta selain kepada-Nya..?!

20 February 2010 at 07:51

walau seisi alam kufur terhadap-Nya. akan tetapi keagungan-Nya tidak akan terkikis oleh butiran2 debu yang tertiup angin.

semua tergantung kepada-Nya. tak ada tempat berteduh selain dibawah naungan-Nya.

20 February 2010 at 09:16

dalam al quran disebutkan bahwa tidaklah KUciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKU. Itu penegasan bahwa kitalah yang butuh pada Allah SWT. Artikel ang sangat bgus sobat.

20 February 2010 at 10:35

padahal kita ini apa sih di hadapan Tuhan? tapi kita suka seenaknya ya dalam hidup. tks sudah mengingatkan

20 February 2010 at 11:50

sayangilah semua makhluk ciptaaNya, maka Dia akan mengampuni dosa dosa mu!

20 February 2010 at 12:33

met siang semuanyaaaa.....

20 February 2010 at 13:44

Puisi yang dalam maknanya. Setuju, Allah tidak membutuhkan kita. Kitalah yang membutuhkanNya. Selalu dan sangat membutuhkanNya.

20 February 2010 at 15:42

Puisi yang bagus sobat, salam sukses

20 February 2010 at 19:04

Allah tidak membutuhkan kita, tapi kita sangat membutuhkan-Nya.
met malem...

20 February 2010 at 19:05

renungan, doa dan harapan terangkum indah disini.

20 February 2010 at 21:41

pencerahan dan renungan yang patut kita jadikan pelajaran dalam mengarungi hidup ini.....

20 February 2010 at 21:43

sangat ironis jika kita menanggap kita tidak butuh pencipta kita sendiri

20 February 2010 at 22:48

Allah SWT maha pengampun sebesar apapun kesalahan akan di bersihkan,Subhanalloh.bukalah pintu maaf maka hidup ini akan terasa indah

21 February 2010 at 05:28

Selamat pagi pak edi... Happy blogging.. Have a nice day..

21 February 2010 at 14:02

postingan yang sungguh menggetarkan jiwaku zob...

21 February 2010 at 14:49

Kita bukanlah apa2 di Hadapan Allah, tapi Allah adalah segalanya buat kita

21 February 2010 at 21:41

Selamat malam ajah Mas, sukses selalu ya...

21 February 2010 at 21:42

Kunjungan Malam... hehehe

21 February 2010 at 21:52

penuh keinsafan
kekhilafan masa lalu mengajar kita agar mengharagai kehidupan yang ada...

hadir mampi di sini bung..
moga sihat selalu ya!

22 February 2010 at 05:36

ijin membaca lagi pencerahan mantap ini mas

22 February 2010 at 13:21

siang mas.. kenalkan saya keboo..
manggilnya mas achmad, edi, ato goenawan nih?
puisinya bagus, berani mengakui kelemahan..
btw tukeran link yuk.. keboo pasang ya..

22 February 2010 at 15:38

Met siang mas edy...

22 February 2010 at 15:38

Berkunjung, dan mudah2an sukses selalu iyaaa...

22 February 2010 at 15:49

Renungan yang sangat bermanfaat sobat.

22 February 2010 at 16:21

mampir menyapa, semoga senantiasa sehat selalu.

22 February 2010 at 20:35

subhanallah... postingannya dipenuhi dengan keindahan pencerahan... Allah SWT tentu tidak membutuhkan hambaNya... hambaNyalah yang membutuhkanNya... tapi dengan kebutuhan itu sekalipun, manusia terkadang masih sering melupakanNya, lupa dari batasan yang kecil hingga besar...
btw.. tag dari pak/ mas/ bro edi sudah saya post di tag food for soul ilmu_air...

22 February 2010 at 21:37

Membaca puisi dan renunganmu.
Aku malu sobat

23 February 2010 at 16:30

sungguh betapa kumalu
begitu banyak pintaku
dan sungguh ku smakin malu
dengan segala keluh kesahku

Ya Allah ampuni khilafku...

23 February 2010 at 19:47

pencerahan yang sangat bermanfaat
Yaah ...Allah tidak butuh kita, kitalah yang membutuhkan-Nya
Haturnuhun ....
salam silaturahim

25 February 2010 at 09:35

setuju
bener banget.

kita mau jungkir balik kayak apa pun.. protes sekeras kerasnya, Allah gak peduli. karena Allah gak butuh sama kita.

KITA lah yang butuh...

10 December 2010 at 12:48

Bike Attachments : What youre saying is completely true.
Dog Crates Article know that everybody must say the same thing,
Job Feed Aggregator just think that you put it in a way that everyone can understand. but Indonesia News Aggregator also love the images you put in here. Aroma Therapy Packs fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz General Forum Discussion

Kind Regard

Yuniico.com

Best to Download

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!