1 February 2010

Tag Buku ( Tugas dari Anazkia & Munir Ardi)

nuansa, pena, nuansa pena, nuansapena, puisi

Sesuai dangan judul artikel ini, saya dapat tugas dari Anazkia dan Bang Munir Ardi buat daftar buku jumlahnya 15 buah dalam waktu 15 menit, mudah banget tidak usah mikir tinggal ambil kurang dalam 1 menit mungkin kudapatkan. Tapi yang berkesan jadinya lain perlu waktu dan benar-benar bermanfaat bagi saya dan keluarga, dan akhirnya kudapatkan buku-buku ini:

1)
Doktor Cilik
Hafal dan Paham Al-Quran
Dina Y. Sulaeman

Subhanallah! Mukjizat abad 20, Anak ini menjalani ujian selama 210 menit, dalam 2 kali pertemuan. Ujian yang harus dilaluinya meliputi 5 bidang:
1. menghafal Al-Quran dan menerjemahkannya kedalam bahasa ibu
2. menerangkan topik ayat Al-Quran
3. menafsirkan dan menerangkan ayat Al-Quran dengan menggunakan ayat lainnya dari Al-Quran
4. bercakap-cakap dengan menggunakan ayat-ayat Al Quran
5. dan metode menerangkan makna Al-Quran dengan metode isyarat tangan.
Tanggal 19 Februari 1998, berhak menerima ijazah Doktor Honoris Causa dalam bidang "Science of The Retention of The Holy Quran". Nilai yang dia peroleh 93 (sembilan puluh tiga) dan usianya baru 7 tahun.

2)
Pedoman Sholat
Prof.Dr.T.M. Hasbi Ash Shiddieqy

"Maka Neraka Wail (kecelakaan) itu, diuntukkan bagi segala mereka yang bershalat yang lalai dari shalatnya." (Q.A. 45 S. Al Maun)
Pedoman shalat bagi keluargaku, karena sampai sekarang setan masih mencintai kami, shalat kami masih tolah toleh karenanya! Ya Allah, jauhkanlah mereka dari shalat kami, dan hindarkanlah kami dari Neraka Wail! Amin!

3)
Puasa Bersama Sufi
Editor: Sukardi K.D.

Sabda Nabi, "Sedikit betul orang yang berpuasa, dan banyak betul orang yang hanya lapar saja."
Dengan buku ini kami mencoba memasuki wilayah esensi puasa yang harus dilakukan dengan benar, didalamnya kami dapatkan bagaimana puasa sufi, bagaimana puasa batiniah, apa yang mesti dilakukan dalam menghayati hakikat puasa. Buku ini saya pakai sebagai pedoman melaksanakan puasa bagi keluarga.

4)
Masail Fiqhiyah
(Kapita Selekta Hukum Islam)
Prof.Drs.H. Masjfuk Zuhdi

Buku ini membahas berbagai masalah hukum yang cukup aktual di masyarakat Islam dewasa ini. Sangat menolong saya dalam membangun sebuah keluarga dengan segala aktifitas tanpa melanggar Habluminallah dan Habluminannas.

5)
Kedokteran Dalam Islam
Ahmadie Thaha

Ilmu Kedokteran Non Muslim telah maju dengan pesatnya berkat ketekunan mereka mempelajari buku buku Ar Razi, Az Zahrawi, Ibnu Sina, Hunain bin Ishaq, dll. Sementara umat Islam jauh terbelakang, Ironis! Padahal Ilmu Kedokteran Islam lahir dari kedua sumber Islam yang abadi: Al Qur'an dan Hadits Nabi.

6)

Zikir Penyembuhan ala Ustadz Haryono
Dilengkapi Pengobatan Cara Nabi & Penyembuhan ala Sufi
H. Damarhuda
H. Imawan Mashuri

Saya ini sebenarnya orang tehnik, tapi semua teman heran buku saya bernafaskan islam dan penyembuhan alternatif, ada yang nyletuk "Apa ingin jadi dukun", sebetulnya yang saya inginkan adalah dapat merasakan getaran hati apabila mendengar Firman Allah, dan dengan melakukan Zikir ala Ustadz Haryono, Alhamdulilah walaupun lap lapan (apa ya bahasa indonesianya) bisa merasakannya! Didalam buku ini juga kudapatkan pengobatan ala Nabi. Kenapa saya tertarik dengan penyembuhan alternatif, karena takut jarum suntik dan mual baunya obat!

7)

Pernapasan Meditasi Qigong
Untuk Pengobatan dan Kesehatan
Prof.H.M. Hembing Wijayakusuma

Dengan beberapa tehnik khusus mengolah nafas terpeliharalah kesehatan kita, Insya Allah juga dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan diri sendiri dan membantu penyembuhan ke orang lain baik jarak dekat maupun jarak jauh! Dengan pengantar shalawat dan dzikir dan berserah diri kepada Allah, KehendakNya lah penyembuhan ini berhasil! “La haula wala Quwwata illa billah.” (Tiada daya upaya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah)

8)
Energi Kesadaran Psychotronica
Inner Power Managemen
DR. (HC) TB. Arief Hendrawan

Buku ini berisi metode dalam membangkitkan energi tubuh, untuk keperluan hipnoterapi, bisnis/karir, menyembuhkan phobia, ketergantungan obat-obatan, beladiri serta kesehatan. Sangat cocok sebagai terapi untuk mengembangkan kualitas sumberdaya manusia! Dengan pengantar shalawat dan dzikir dan berserah diri kepada Allah, KehendakNya lah penyembuhan ini berhasil! La haula wala Quwwata illa billah.(Tiada daya upaya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah)

9)

Ayat Ayat Cinta
(Sebuah Novel Pembangun Jiwa)
Habiburrahman El Shirazy

Inilah novel yang paling berkesan dalam hidup saya, baru kali ini saya baca novel sampai berlinang air mata tanpa dapat mencegahnya, sandainya baca Al Qur'an bisa seperti ini....Astaghfirullah hal adzim! Subhanallah wal hamdulillah wala illaha illah wallahu akhbar! Bagi anda yang belum menikah wajib baca novel ini!

10)
Ketika Cinta Bertasbih
(Buku 1 & 2 Dwilogi Pembangun Jiwa)
Habiburrahman El Shirazy

Ceritanya romantis dan agak sulit ditebak, dan kita akan termotivasi untuk hidup mandiri, tidak mudah menyerah dalam meraih ridha Allah! Bagi anda yang berjualan bakso, tidak ada salahnya memakai trik yang ada dinovel ini. Menangis itu menyehatkan cobalah baca novel ini terutama bagi kalian yang tak pernah menangis!

11)
Pasangan Detektif (Partners in Crime)
Agatha Christie

Saya suka cerita yang sulit ditebak endingnya, dan itu kudapatkan di novel-novel karangan Agatha Christie, dan paling kusukai adalah Pasangan Detektif: mereka terlanjur kecanduan bahaya, butuh tantangan untuk mengasah otak mereka. Kadang saya larut dalam ceritanya dan akan terbawa petualangan dalam mimpi.

12)
Koleksi Kasus Sherlok Holmes
Sir Arthur Conan Doyle

Koleksi kasus Sherlock Holmes adalah salah satu yang dapat memuaskan saya akan cerita detektif yang sulit ditebak endingnya, ada kepuasan tersendiri apabila tebakan saya cocok dengan jawaban kasus ceritanya.
Pernah saya marah keteman saya, karena dia meminjami saya novel detektif tapi juga menceritakan detail hasil kasusnya, saya secara refleks teriak " Percuma kamu pinjami kalau hasilnya sudah kau ceritakan...!", keterlaluan ya sudah dipinjami marah, semestinya terima kasih!

13)
Lima Sekawan
Sirkus Misterius
Enid Blyton

Bacaan Masa kecil saya selain komik, juga petualangan lima sekawan. Ceritanya menarik penuh misteri yang menantang! Buku bagus untuk anak-anak..tentang sebuah persahabatan dan petualangan yang kaya ide! Saya selalu beli dan mengoleksinya untuk anak-anak! Buku ini adalah petualangan kedua puluh satu dan paling aku suka!

14)
The Chronicles of Narnia
The Magicion's Nephew
C.S. Lewis

Novel The Magicion Nephew atau Keponakan Penyihir ini novel ke-1.
Sejak kecil saya sering bermimpi berpetualangan di dunia lain, dan mimpi itu kutemukan diantaranya di Novel Narnia ini, puas rasanya membaca novel ke-1 s/d ke-7 dari The Chronicles of Narnia dan sudah ada yang di filmkan.

15)
Sayang Barang Hemat Uang
Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas
Maria Immaculata Rani Adityasari Antonius Sulistyo Prabowo

Panduan yang memberikan jawaban dan solusi praktis, tips-tips ringan tetapi jitu, cepat, tepat, efisien, dan hemat dalam mengatasi persoalan. Sayang sekali kalau kita beli barang tanpa perawatan, dan dengan buku ini kita dapat menghemat pengeluaran service untuk kerusakan barang!


Supaya tag buku ini berkesinambungan aku mohon kepada:

1) Latifah Hizboel (Cinta Hakiki)
2) Ivan Kavalera (Sastra Radio)
3) Insan Nugraha (Insanitis 37)
4) CV Kharisma Pratama (Perawatan Service AC)

Bila tidak sibuk mohon tugas tag buku ini dilanjutkan di Blog Anda! Bila sudah pernah tidak perlu dikerjakan! Terima kasih!

81 komentar

1 February 2010 at 19:50

wedew...buku2nya religius bang. hmm,,,pasti banyak wawasan agamanya ya. salut!

1 February 2010 at 20:22

Sherlock Holmes is the best

1 February 2010 at 20:32

Wah dapat tag juga ya, terimkasih banyak mas.Insyaallah bila tidak sibuk saya kerjakan tugasnya.

1 February 2010 at 21:04

inilah kekuatan dari sebuah tag yang sangat berbeda dengan award.... tag bisa membuat kita berfikir, g cuma sekedar copy paste, kita bisa berkreasi dengan tag..... tag banyak macamnya tp pada dasarnya tag adalah mempresentasikan diri, supaya orang lain tahu tentang diri kita, banyak yang merasa kesulitan terkena tag, bingung dan g paham harus diapain dan disitulah letak tantangan dari sebuah tag, seperti tag book ini misalnya, adalah mempresentasikan diri lewat buku sehingga orang lain / pembaca postingan ini jadi tahu..... sukses selalu....

1 February 2010 at 21:06

aq juga pernah dapat tag book 2 bulan aq baru bisa kerjakan karena Rizky mang bukanlah penikmat buku, tp ini adalah tantang buat rizky, hingga akhirnya rizky bisa menyelesaikannya....

1 February 2010 at 21:08

very nice books...

kebanyakannya udah ada semasa shopping di jakarta

paling disayangi ; ketika cinta bertasbih
syahdu...

1 February 2010 at 21:21

wah tag dipersiapkan dan didesign luar biasa, bukunya mantap nian terimakasih tagnya udah dikerja dapat backlink lagi

1 February 2010 at 21:24

aku juga dapat dari pak munir tuh, anda sudak kerja dengan sukses dan mantap . tetap silaturrahmi

1 February 2010 at 21:27

all your book is the best friend

1 February 2010 at 21:31

tag buku terbaik sejauh ini ayang saya pernah baca pak

1 February 2010 at 21:36

udah lama nggak mampir ke blog om nih

1 February 2010 at 21:46

Buku2 yang luar biasa bagus.. sayang nya saya blum baca semua itu..

Sukses slalu kang...

1 February 2010 at 21:53

Hanya dua buku, yang pernah saya baca. :) makasih yah mas, dah ngerjain PR nya. Jadi bertambah, ilmu pengetahuan saya :)

1 February 2010 at 21:54

Jadi, ternyata takut sama jarum...?? :) sama mas. Tapi, saya jarang berobat alternatif, kecuali, kerokan :)

1 February 2010 at 22:44

wahhhh semua bukunya yang di baca bener2 pembangun jiwa, hikz.. aku nyesel ngga punya banyak buku, aku iri, aku pengen baca baca bacaaaaaaaaa :(,

1 February 2010 at 23:02

lagi musim tag nih :)

1 February 2010 at 23:03

btw, tema daftar buku ini sebenarnya apa y..?
lalu bedanya tag dan award itu apa? [maaf jika kebanyakan nanya, maklum masih harus banyak belajar di dunia bloging ^_^] trims..

1 February 2010 at 23:36

Selamat malam kawan!!!
salam kenal dari kami, yang datang tanpa undangan. Hanya ada satu kata komentar buat posting sobat yaitu " mantab tab tab" dan sangan bermanfaat sampai aku tertarik sekali untuk bertukar link. gimana? silahkan pasang dan konfirmasinya saya tunggu.. untuk komentar klik aja di sini

2 February 2010 at 01:00

bukunya keren2...jadi ngiri nih...

2 February 2010 at 01:02

seandainya bisa memahami isi buku2 tersebut, tentu bertambah luas wawasanku.

2 February 2010 at 02:44

wah, tag yang kreatif danb menarik, mas goen, hehe ... buku2 tugas yang dikerjakan juga mantab2 nih, bukti kalau mas goen memiliki tingkat literasi yang oke!

2 February 2010 at 05:59

waduu kena tagg juga ampunnn hehehe...!oke lah kalo beggitu...!kudu oprek2 lemari dulu nihh..

2 February 2010 at 06:03

bacaan saya kurang bermutu gak seperti mas ahmad nihh ..!kereenn..padahal berharap gak kena Tag *hehehe*

2 February 2010 at 07:53

@ all >> Trims kehadirannya dan commentnya, Sukses untuk Semuanya!
@ Latifah Hizboel >> Trims atas kesediaannya melanjutkan tag buku ini!
@ Munir Ardi >> Lapor, Tugas sudah saya kerjakan!
@ Chi >> Temanya "Buat Daftar Buku yang berkesan sejumlah 15 buku dalam 15 menit", kalau award dalam ngeBlog adalah, semacam tanda penghargaan berupa banner yang diberikan karena menang lomba
atau hanya karena mempererat tali persahabatan!
@ Anazkia >> Lapor, Tugas sudah saya kerjakan!
@ Wiyono >> segera saya pasang! Salam kenal dan Persahabatan! Tingkatkan silaturahmi!
@ Ipin >> Trims sobat atas kesediaannya melanjutkan tag ini! Sukses Bang Ipin!

2 February 2010 at 07:56

Kelihatannya bukunya bagus2, tp sayang aku ga suka baca buku... hahaha...

2 February 2010 at 08:45

Yang Dhe punya dan pernah baca cuma buku Ayat2 Cinta dan 5 Sekawan :D

2 February 2010 at 09:35

kalau posting yang begini sih nggak bisa 15 menit,...
Selalu ada inovasi cara mengerjakan sebuah tugas disini. mantap banget sobat.

Salam Taksim.

2 February 2010 at 10:48

aku suka narnia tapi lebih suka kalo nonton ... hehehehe

2 February 2010 at 11:16

wah bukunya tentang kesehatan dan novel yah...
mantap dah,....

2 February 2010 at 11:39

bukunya kebanyakan agama yaa..
hebat juga tahan baca buku tebel2 gitu =)

2 February 2010 at 12:34

wah untung bukan aku yang di suruh, lha wong ga pernah baca buku. paling koran, minjem pula heheh ( ga modal banget )

2 February 2010 at 12:47

lima sekawan emang seru tuh..

2 February 2010 at 13:38

waadohhh banyak banget mas bukunya
ikutan nyari buku ahhhh

2 February 2010 at 15:51

assalamu'alaikum ..
Sebuah tag-book yang luar biasa!
Terima kasih sudah berbagi, saya jadi ingin beli Doktor Cilik : Hapal dan Paham Al-Quran.

2 February 2010 at 19:17

Wah suka Agatha Christie juga ya? Pasangan Detektif itu kan yg Tommy & Tuppence ya? Mereka pasangan yg kocak bin cerdas. Lima Sekawan? Jadi teringat jaman sekolah dulu, koleksi buku pertama yang aku punya.

Selamat ya udah ngerjain PR

2 February 2010 at 21:47

@ all >> Trims atas kunjungannya dan comment! Sukses buat Anda!

2 February 2010 at 22:42

masih ada rizky d sini cari back link

2 February 2010 at 23:01

selamat pekerjaan besar telah selesai...

reviw buku yang mantabbb, daku cuman punya buku 1 biji. untung ga kena tag ;))

2 February 2010 at 23:49

salam sahabat wah hampir sama tag nya yach..good luck,oh iya maaf jarang ol juga jarang visited mas...

3 February 2010 at 08:29

@ all >> trims atas commentnya! salam persahabatan dan jaga kesehatan!

3 February 2010 at 09:57

Udah baca semuanya bang sampe selesai?

3 February 2010 at 09:57

aku paling suka lima sekawan hehehehe btw itu semua buku yg hebat n bermanfaat, selamat atas tagnya :)

3 February 2010 at 09:57

ck ck...selalu salut sama orang yg suka membaca! saya juga dapet tugas, tapi bandel gamau ngerjain..hihi..
u are such good boy then...:-)

3 February 2010 at 10:00

aku paling suka lima sekawan hehehehe btw itu semua buku yg hebat n bermanfaat, selamat atas tagnya :)

3 February 2010 at 11:49

datang berkunjung dari sekolah mas ahmad

3 February 2010 at 11:49

semoga sehat selalu dan tetap giat menulis amin

3 February 2010 at 15:49

@ all >> trims semuanya, segera ketempat anda!

3 February 2010 at 16:11

Bukunya bagus-bagus yah... Aku juga punya lumayan bnyak. Baca buku memang asyik, kalo bikin tag blon pernah. Yah suatu saatlah...asyik jg kayanya. Pokoknya sering2 baca buku, apapun jenisnya dari komik sampai buku agama. Sekaligus tafsir hehehe. Sukses deh mas!

3 February 2010 at 16:39

salam sejahtera
tagnya keren

3 February 2010 at 16:42

mampir sore menyapa sahabat.

3 February 2010 at 17:02

Tagnya sudah kelar ya. Mantap.

3 February 2010 at 19:28

Wah pada dapet PR nih sobat-sobatku... Lumayan ada kerjaan daripada bengong kan, hehehe...
Selamat aja sob

3 February 2010 at 19:45

Akang membaca buku dalam berbagai topik ya, dari buku2 religius sampai novel...

3 February 2010 at 20:21

mampir malem,salam persahabatan yach,tagnya manteb tuh..^_^

3 February 2010 at 21:15

@ all >> trims telah komentar disini! Sukses untuk semauanya!

3 February 2010 at 22:45

banyak banget ni bUkUnya sOb,,
tUkeran lInk yU' sOb??

4 February 2010 at 02:50

Kalo saya nggak senang koleksi novel... karena paling-paling dibaca sekali trus nggak mau ngulang lagi

4 February 2010 at 05:40

maaf mas akhmad PR nya belum sempat di kerjakan nihh...
Berita duka sobat Jaiman meninggal dunia kemarin malam.

4 February 2010 at 07:52

@ all >> trims atas commentnya!

4 February 2010 at 08:10

wah tugasnys sudah selesai nich, selamat ya

4 February 2010 at 08:11

sebuah keajaiban Allah, anak sekecil itu sudah mendapat anugrah yg luar biasa..

4 February 2010 at 08:22

mantaps datang berkunjung pagi mas Ahmad , makasih saya sudah ikutan jadi downline saya di link dahsyat, mantap blogwalking pakai link member nya

4 February 2010 at 09:14

@ all >> trims kunjungan dan commentnya!
@ Munir Ardi >> hanya sebagai variasi blogwaling dengan url "http://didianto.com/go/?id=nuansapena" lumayan dapat 2!

4 February 2010 at 09:15

wah sekaligus resensi mantabs.....makasih infonya pak banyak buku yg lum punya nih

4 February 2010 at 13:41

menengok kumpulan bukunya neh

4 February 2010 at 14:33

masya allah umur 7 tahun udah gelar doktor?! given itu kle yah, emang udah dari sononya.. wah skrg kira2 udah jadi apa tuh anak yah..

4 February 2010 at 15:54

keren banget koleksinya mas.. ada agatha cristie nyampe Xi Gong juga ada.. good job!

4 February 2010 at 17:06

pokoknya klo masalah tag jangan kasih saya ya, saya kurang hobi baca buku yang tebal2 soalnya mataku tak kuatttttttttt, tapi karena ente sudah dapet cepet laksanakan terus bagi lagi kepada teman yg lain tapi ingat jangannnnnnnnnn ANE

4 February 2010 at 19:41

Tag? emang lagi musimnya..

4 February 2010 at 20:46

Suka Lima Sekawan juga to..? Aku juga penggemar Lima Sekawan dan karya-2 Enyd Blyton lainnya.
Sayangya..., buku-2ku Lima Sekawan waktu aku kecil dulu sekarang udah hilang semua.

4 February 2010 at 20:59

Dalam Mighrab Cinta tidak masuk nominasi ya..?

4 February 2010 at 22:16

haloooo gimana kabarnya niiiihhhh.....?????

5 February 2010 at 11:14

bukunya mantabbb,ku blum baca tuh

5 February 2010 at 19:21

buku no 1 ,bikin penasaran

7 February 2010 at 15:17

wah banyak juga buku yang dibaca.. saluttt..

8 February 2010 at 08:41

Tugasnya sudah di kerjakan mas.. thanks nihh

8 February 2010 at 13:02

wah, aku juga dapet tag ini lamaaaaaaaaa banget. sampe sekarang belom sempat dikerjakan. aduuuuuh jadi sungkan sama yang ngasih tag

8 February 2010 at 21:02

buku2 yang menarik bernuansa islami saya suka itu...

13 February 2010 at 09:37

Salam kenal.
Woow keren keren buku yang dibaca...
Selamat dapat Tag Buku, semoga persahabatan Anda semakin erat.

25 January 2011 at 08:04

koleksi bukunya lengkap banget mas, jika pinjem 1 boleh gak tu

17 February 2011 at 10:49

pak munir bagai mana caranya cepat sukses................?

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!