27 February 2010

Video dan lirik lagu Iwan Fals "Bongkar"


nuansa, pena, nuansa pena, iwan fals, bongkar, lirik lagu, video, korupsi

Entah kenapa beberapa hari ini aku selalu mendengarkan lagu ini dan ingin kujadikan newpost di blog Nuansa Pena ini, mungkin karena suasana hati yang terpangaruh panasnya politik di negara Indonesia tercinta ini! Atau karena sudah bosan dengar dan lihat tentang merajalelanya korupsi! Bagaimana mau teriak korupsi keorang lain kalau diriku juga korupsi waktu ibadah, korupsi kerja, dan korupsi menikmati alam semesta ini!
Dari pada mengganjal kuposting saja, dan mari kita bersenandung bersama, jangan lupa direnungkan juga!

Chord Lirik Lagu Iwan Fals Bongkar
Author : dewaphobia
Intro: Em

Em
Kalau cinta sudah di buang
---------C-----------------Em
Jangan harap keadilan akan datang
Em
Kesedihan hanya tontonan
-------C----------------------Em
Bagi mereka yang di perbudak jabatan


(*)
--------C---------------------Em
O, o, ya o … ya o … ya bongkar
--------C---------------------Em
O, o, ya o … ya o … ya bongkar


Em
Sabar, sabar, sabar dan tunggu
------C-----------------------Em
Itu jawaban yang harus kami terima
Em
Ternyata kita harus ke jalan
----------C-------------------Em
Robohkan setan yang berdiri mengangkang


Kembali ke : (*)


Reff I :
--G
Penindasan serta kesewenang-wenangan
Am--------C-----------------------Em
Banyak lagi teramat banyak untuk disebutkan
----G
Hoi hentikan, hentikan jangan di teruskan
Am-------C------------------------------Em
Kami muak dengan ketidakpastian dan keserakahan

--------C---------------------Em
O, o, ya o … ya o … ya bongkar
--------C---------------------Em
O, o, ya o … ya o … ya bongkar


Reff II :
---G
Di jalanan kami sandarkan cita-cita
Am-----------C--------------------Em
Sebab dirumah tiada lagi yang bisa dipercaya
-G
Orang tua pandanglah kami sebagai manusia
Am-----------C-------------------Em
Kami bertanya tolong kau jawab dengan cinta

lnt : Em

Kembali ke: (*), Reff I, Reff II

by: chord


kalau ingin karaoke bersama, kita ikuti videonya:


43 komentar

27 February 2010 at 09:24

bONGKAR!

Q SUKA MA LAGU INI!

27 February 2010 at 09:49

bongkar aja kabinet Indonesia bersatu

Renungkan Wahai Sahabat Ku

27 February 2010 at 09:51

saya juga suka lagu ini, Mas ...
Sarat makna dan perlawanan

27 February 2010 at 09:54

salam sahabat
wah lagunya relevan banget dengan pemerintahan negri kita?jadi pingin tahu juga lagunya he..he..thnxs n good luck ya

27 February 2010 at 10:19

"BONGKAR" lagu terbaik sepanjang masa..

27 February 2010 at 10:21

oya oya oya bongkar! kumenanti seorang kekasih.... whalaah! nggak nyambung lagunya yak! he he he! keep blogging!

27 February 2010 at 10:42

Saya jadi teringat saat sekumpulan mahasiswa menyanyikanlagu itu ketika akan berangkat demo menjelang kejatuhan rezim Suharto. Begitu relevan dengan situasi & kondisi saat itu, relevan jugakah dengan kondisi saat ini ? :)

27 February 2010 at 10:48

BONGKAR saya suka lagunya...
mari semua bongkar keangkuhan, kebohongan terutama yang masih bersemayam dalam diri ini.

27 February 2010 at 10:55

mantep Bang Iwan..
Lanjutkan Perjuangan mu tentang Kritik Soasial dengan lagu!

thanks for sharing^^

salam blogger :D

27 February 2010 at 11:45

owww itu juga lagu yg paling serg Q denger dr smasa kecil dlu hingGa skarg sobat...btw happy weekend ne

27 February 2010 at 11:59

saya suka ini lagu.
ok punya. punya ok :D

27 February 2010 at 12:23

Aku pernah denger lagu itu dari hpnya ayahku...
cocok ney buat nyindir pemerintah sekarang..

ayo..kita bongkar-bongkaran.. hahaaa..

27 February 2010 at 12:27

hehehe. ko' jadi lirik lagu sob..??

wah jangan berubah karena korupsi sob..doakan saja wakil kita..semoga sadar..

27 February 2010 at 12:59

mantap bang lengkap dengan chord gitar pula

27 February 2010 at 13:00

bisa nih nyanyi sambil petik gitar tuaku "walah kok kayak lagu bang haji"

27 February 2010 at 13:03

Selamat siang mas , panas banget ya

27 February 2010 at 13:09

woow ya o ya yo ya bongkar...!!

hehehe

ada chordnya juga.. sip!

27 February 2010 at 13:13

langsung ambil piano buat nyayiin lagu ini,,,

ayo bernyanyi bersama :D

27 February 2010 at 13:14

hehe saya juga suka lagu2 iwan fals


Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
salam blogger
:D

27 February 2010 at 13:21

kalo lagune bang iwan hampir semua suka.... dari kecil dengernya iwan fals terus...... lagu ini mah muantapppp

27 February 2010 at 13:54

Kayaknya resep nasi goreng ala mas Edi cocok nih dimakan sebelum nyanyi lagu bongkar...he..he

27 February 2010 at 14:14

Bongkar??? keren... apalagi kalau di iringi dengan musik metal... yeahhh...

27 February 2010 at 14:33

wow rupanya nge fans juga yaa sama Bang Iwan Fals, sama dooong. lagu2nya asyik2 lirik2nya enak pas sekali sama kehidupan masyarakat & tokoh2 kita saat ini.... dimana-mana main bongkaaar....

27 February 2010 at 16:57

sudah lama tidak mendengar lagu semangat ini .... jadi tergugah lagi

27 February 2010 at 17:41

lagu iki aku seneng banget mas..
biasae wong2 ngamen nyanyi lagu iki
ueank tenan..
Semangatnya dan Realitas kehidupan yang ada dilagunya..mantep vbanget

27 February 2010 at 18:30

dah lama gag dengerin lagu ini
keren banget...

27 February 2010 at 19:18

hmm....

lg buffring videonya...

blom pernah denger kyknya...

27 February 2010 at 19:28

meaningful... tajam.. begitulah ciri lagu om iwan

27 February 2010 at 19:43

Wah rupanya pencinta Iwan Fals juga ya sob? Sama, sejak masih SMP, jamannya Oemar Bakri, sampai skarang saya menyukai lagu-lagunya. Apalagi lagu-lagu kritik soasial seperti bongkar ini.

Yup. Kita bongkar aja semua kasus KKN di republik ini

27 February 2010 at 19:48

Lagu yang juga saya suka, he saya Iwan Fals mania juga. Ya, ayo "Bongkar" ketidakadilan. Selamat malam sobat.

27 February 2010 at 20:28

eSSip lagu BONgKARnya Mas, salah satu lagu favenya saya neh,.

27 February 2010 at 20:29

yups mari kita BONGKAR kebobrokan ini....

27 February 2010 at 22:05

lagu lama yg masih enak di denger lagu yg membuat semangat timbul....teruskan perjuangan mu mas

27 February 2010 at 22:34

met malam mas eDY..

28 February 2010 at 01:23

cocok nih dengan suasana politis akhir akhir ini...ayo bongkar kasus bank century.....

28 February 2010 at 05:14

bangun subuh langsung nyanyi, buka blog bw kesini

28 February 2010 at 05:17

selamat pagi mas ahmad

28 February 2010 at 06:28

wah Lagu ini mengingatkan ku pada beberapa tahun silam pada saat terjadi penggusuran di kampoeng koe Djakarta selatan di zaman ORBA pada tahun 1991 kala itu aku masih SMP penggemar Lagu2 Bang Iwan Fals, dengan penggantian yang tidak sesuai membuat masyarakat menjadi kesal dan marah terhadap pemerintahan kala itu.
Tapi apa mau di kata saat itu kekuasaan di pegangnya salah ngomong sedikit di culik gerrrrr.

28 February 2010 at 07:42

LIhatlah itu yaa di sana
robot benyawa bising suaranya
wajahnya merah dibakar marah
sang deewa nasib tak berpihak

di depan pabrik minta keadilan
hanyalah janji membumbung tinggi
tuntutan mereka membentur baja
mulut di kunci tak bisa bicara

unjuk rasa

28 February 2010 at 08:05

lagu favorite aku nich..

28 February 2010 at 21:31

lagu ini mendapat award sebagai lagu tervbaik sepanjang masa. jadi dengar dan renungkanlah...

1 March 2010 at 23:20

Mang betul...cocok bener neh lagu ma kasus Century....Kalo di Jepang, baru dituduh saja, Pejabat langsung mengundurkan diri, malah ada yg harakiri...Tapi di Indonesia, sebelum terbukti Pantang Mundur Maju Terusssss.....Pantesan badak makin dikit di Ujung Kulon, ternyata kulitnya pada pindah ke manusia....Ahhhhh...Negeriku Begitu indah elok tiada tara, sayang penguasanya bagai cecurut ga punya ka era.....

2 March 2010 at 20:24

wah, saya paling suka bgt ama lagu ini..
dari pertma x saya dgr saya langsng suka.
Iwan fals emg sosok legend yg inspiratif bgt.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!