11 March 2010

Listrik di produksi massal tapi mahal


nuansa, pena, pln, listrik, lilin
Pagi yang cerah berangkat kerja dan mampir dulu ke warung langganan, untuk sarapan rawon kesukaanku, dengan ditemani air putih yang segar! Yang namanya mulut ada makanan kok ya ngobrol kemana-mana, dan yang jadi obrolan pagi ini sekitar listrik.

Mak Atun : Tadi malam aku beli 2 pak lilin.
Pak RW : Buat apa Tun kok banyak, emangnya ada yang ultah.
Mak Atun : Oalah Pak, buat makan susah kok pakai ultah segala.
Pak Endik : Emangnya di tempat nya Pak RW lampunya ndak mati tadi malam,
Pak RW : Aku di Jember,
Pak War : Padahal yang namanya produksi massal itu kan tambah murah!
Mak Atun : Oalah tambah murah apa, katanya mau naik 15 persen!
Pak RW : Ah yang benar, kata siapa! Jangan buat fitnah!
Pak War : Kok aneh ya, listrik diproduksi massal tapi mahal

Obrolannya terpotong karena sudah ada yang selesai makannya, dan diperjalanan ketempat kerja aku ingin segera memposting obrolan ringan ini diblog Nuansa Pena, Ternyata rumus ekonomi, “Produksi massal akan membuat harga menjadi lebih murah, tidak berlaku bagi PLN.” Benar sekali apa yang dikatakan Pak War! Anda ingin berkomentar, silahkan!

41 komentar

11 March 2010 at 06:41

wah kok bisa yah listrik yang di produksi massal ama PLN malah semakin mahal saja?? jangan jangan??

thanks for sharing kawan^^

salam blogger :D

11 March 2010 at 06:41

horeeeee.... akhirnya aku dapat yang pertama....

11 March 2010 at 06:45

walah... ternyata gagal tho??? ... yah.. masalah listrik emang malah sering bikin pusing... telat bayar didenda dan diancam PHL (Pemutusan Hubungan Listrik)... gantian PLN yang berulah... cari seribu cara untuk berkelit biar keliatannya bener.... susyahhhhhhhhh...

11 March 2010 at 07:31

:D komentari rawonnya saja ah. Bagaimana rawonnya, Pak? Sedap?

11 March 2010 at 07:43

mungkin karena monooli kalau ada sainganya pasti tidak terimkasih infonya menarik sekali

11 March 2010 at 07:43

@ Local download >> Hujan sedikit saja bakalan mati!
@ albertus goentoer tjahjadi >> kedua Pak, kalau PHL dirikan pabrik lilin Pak.
@ eka >> rawonnya enak tenan!

11 March 2010 at 07:45

@ jha >> Benar, kalau ada saingannya tambah bingung!

11 March 2010 at 08:06

bener nih seringkali PLN mematikan listrik mendadak dan yg menjengkelkan cuma semenit atau sedetik. kekiiiiiiiii

11 March 2010 at 10:10

iya tiap tahun kyknya naik mulu deh. huuuuh.mana sering mati listrik

11 March 2010 at 10:10

mampir sbg wkil blog f2. ini blog join aku. mampir ya, mas

11 March 2010 at 10:16

kayaknya yang perlu dibongkar tu manajemennya. dari dulu ga pernah beres tu PLN :)

11 March 2010 at 10:25

@ Clara >> Bener, bikin rusak pc!
@ Sang Cerpenis bercerita >> naik terus, tapi service tidak memuaskan!
@ fanda dan fanny >> duet nih, semakin ramai saja dunia blog!
@ Darin >> kalau naik buat pansus saja!

11 March 2010 at 10:34

kasihan rakyat kecil, hidupnya makin terhimpit.

11 March 2010 at 10:37

apa hukum ekonominya yg dirubah saja? hehe...

11 March 2010 at 11:04

teryata nggak cuma ditempatku aja yang sering mati lampu...
memang therlalu.... TDL tiap tahun naik, tapi pemadaman bergilir malah semakin sering dilakukan... >.<

11 March 2010 at 11:26

ternyata mati listrik nyampe sana juga.
di Jakarta n sekitarnya juga masih mati listrik kok.
makanya heran saja, pelayanan belum baik kok malah mau menaikan tarif dasar listrik..

11 March 2010 at 12:05

smoga listrik bisa murah dan ga ada pemadaman lagi.. itu harapan pandi..

11 March 2010 at 12:16

di rekam ya sobbb kok bisa hafal gitu dialog na heheheh


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
makasih
:D

11 March 2010 at 12:29

heheh saya juga sellu kena pemadaman listrik huffft wagu
blogwalking

11 March 2010 at 12:43

@ all >> kemarin siang dan malam mati, barusan juga mati mulai 10:42 s/d 12:31, rupanya belum puas! Payah!

11 March 2010 at 13:32

Rumus ekonomi ga berlaku pada PLN. hahaha...

11 March 2010 at 13:55

Mungkin terasa murah nya untuk jangka panjang mas :)

11 March 2010 at 15:19

Hadir Kang ..... !!!
Iya nih katanya bulan Juli TDL naik lagi .....

11 March 2010 at 15:21

Perushaan besar kadang juga sering nyolong listrik katanya, sehingga yg kecil2 kena dampaknya kena pemadaman karena kelebihan beban puncak

11 March 2010 at 16:41

Beberapa waktu yang lalu telah terjadi pemadaman litrik di berbagai daerah. Penyebabnya antara lain kelangkaan pasokan gas dan batubara di sejumlah pembangkit listrik. Pada saat ini jika dibandingkan dengan Vietnam, Thailand dan Malaysia harga pokok listrik di Indonesia adalah lebih mahal. Karena itu hendaknya PLN memperbaiki tata kelola pembangkit listrik, perencanaan dan pengelolaan sistem ketenagalistrikan.

11 March 2010 at 17:16

Yang massal itu bukan proyek listriknya kali mas, tapi isi kantong2 nya yang tambah banyak...he..he

11 March 2010 at 21:02

PLN... selalu saja jadi bahan pembicaraan yg tak ada habisnya. *geleng-2 kepala*

11 March 2010 at 21:04

Bagaimana ya membuat listrik bisa dinikmati oleh seluruh rakyat dg harga murah..?

11 March 2010 at 21:21

dulu aku pernah posting tentang bagaimana menghasilkan listrik sendiri tanpa bergantung pada PLN,,(kasian PLN)..solusinya adalah dengan ikut olahraga pencak silat,,(aliran tenaga dalam),nah kalo aliran itu bisa kita kelola denga baik,bisa tuh menghasilkan aliran listrik,,tapi sayang solusi yang sy tawarkan belum teruji/hrs di uji kembali,,,*jiaaahhh

12 March 2010 at 10:52

tetep aja mahal ya

12 March 2010 at 10:55

mahalnya mungkin karena faktor "internal administrasi" xixixi...
kata paman pln di tempat kami itu pltu = pembangkit listrik takut ujan
gerimis dateng langsung disco tralala..
asalkan ada nasi rawon ga masalah juga sih mas.. bagi dumz he he

12 March 2010 at 11:49

iya nih.. dah mahal sering padam pisan..
Bayarnya telat bentar aja dah kena denda, tapi klo sering padam gini PLN kayaknya ga mau tahu yah.. repotttt...

12 March 2010 at 12:32

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

12 March 2010 at 12:52

hiks no 32 lagi telat banget, kalau masalah listrik ya nggak tahu bisa ngomong apa komplit banget masalahnya

12 March 2010 at 12:53

kalau saya yang penting nggak mati-mati terus

12 March 2010 at 17:27

iya ne mas...
bukan nya tambah murah
jangan-jangan...

13 March 2010 at 00:39

ya itulah PLN

13 March 2010 at 06:15

yaa... begitulah adanya...

13 March 2010 at 16:10

PLN Perusahaan Lilin Negara..
Ada hadiah tersendiri yang pemakaiaannya sedikit akan mendapat hadiahh.

13 March 2010 at 16:11

Telat mampir kesini masgak tahu kenapa gak dapat koneksi di tengah jalan terussssss

14 March 2010 at 13:32

sayang sekali usulan kenaikan tarif tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!