18 April 2010

Masalah kecil jangan dipendam

Hari ini satu lagi beban yang ada dalam benak saya menghilang. Hati dan pikiran jadi ringan melangkah kedepan walaupun sementara waktu lebih sibuk dari biasanya. Hari-hari yang melelahkan dengan pikiran negative saya terhadap seseorang dan mengakibatkan seseorang merasa bersalah karena perilakunya sendiri yang memang salah.

Langkah saya mungkin akan merugikannya, tapi keputusan harus diambil untuk membebaskan pikiran negative yang ada antara saya dan dia! Hubungan kerja putus, itu langkah yang saya ambil, lupakan hubungan kerja, dan silaturahmi harus tetap jalan antara keluarga saya dan keluarganya, timbul pertanyaan “Apakah bisa silaturahmi tetap jalan?” Insya Allah kami akan berusaha mewujudkannya. Harapan saya tanpa hubungan kerja malah persahabatan ini menjadi semakin baik.

Saya juga salah hal yang kecil-kecil kubiarkan saja, hal ini sudah di ingatkan isteri saya “Masalah kecil jangan dipendam, kalau tidak diutarakan mana tahu dia kalau yang dilakukan salah, kecil kalau berulang-ulang jadi besar masalahnya!” dan itu menjadi kenyataan yang membuat putusnya hubungan kerja. Maafkan mitra kerjaku, kita tetap bersahabat!

46 komentar

16 April 2010 at 15:52

Masalah untk diselesaikan bukan dipendam, benar sekali pak. Masalah tak akan selesai bila dipendam mungkin malah bertambah.

16 April 2010 at 16:03

dinamika dalam hubungan kerja,,silaturahmi jangan sampai putus..

16 April 2010 at 16:36

kalau dipendam malah jadi penyakit...

16 April 2010 at 16:37

:), motivasi buatku Bang, silaturahmi harus tetap ada, dan berbicara mungkin solusi dari yang terpendam heheh

16 April 2010 at 16:56

kadang masalah kecil pabila tidak diselesaikan ibarat duri dalam daging.....

16 April 2010 at 17:40

Betul juga 'masalah kecil jangan dipendam'. Kita tidak boleh menyimpan 'bom waktu' yang sewaktu-waktu dapat meledak. Namun kadangkala karena kultur orang Timur, kita sungkan untuk mengungkapkannya secara langsung kepada dia. Tentunya perlu waktu yang tepat dan dengan kata yang bijak untuk mengutarakannya secara empat mata. Perlunya saling pengertian dan memahami hak dan kewajiban kita masing-masing. Trims sharingnya sobat.

16 April 2010 at 18:46

keluarkan saja

16 April 2010 at 18:50

Wadoooh...kayaknya saya banget tuh om, suka memendam masalah. Dibiarkan bertumpuk sehingga masalah menjadi besar...kayaknya memang ngga baik bersikap seperti itu.

Oh...ya om ! ada award dari bang Pendi. Kalo berkenan silahkan diambil...

16 April 2010 at 19:51

istrinya wise banget. Smoga hbgnnya dg rekan kerjanya tetap bisa terjalin harmonis

16 April 2010 at 20:39

iya om mending diomongin ntar kalo gak tambah gede lagi

16 April 2010 at 22:10

semoga persoalan dengan rekan kerja cepat selesai mas

16 April 2010 at 22:42

bener sekali sperti pesan istri abang tuh, masalah kecil jangan di pendam ,,

utarakan sesunghnya masalah kecil tetap kecil, tapi kalo kita tidak punya kebijakan untuk menyelesaikan akibatnya rusak dalam , dan memberatkan fikiran kita ,,

16 April 2010 at 22:46

yup silaturahmi harus tetap dijaga
putus sama pacar juga tetap jaga persaudaraan
*kemarin ikutan resepsi* hehehe

16 April 2010 at 22:48

Saya setuju dengan perkataan Anda sobat, lebih dikeluarkan atau diceritakan msalah kecil tersebut karena walaupun kecil kalau sudah bnyak pasti bisa menimbulkan sessuatu masalah besar

16 April 2010 at 23:23

bener!
masalah kecil yg dipendam berlarut" bisa jadi masalah besar

17 April 2010 at 01:13

Sepakat, Pak! Sekecil apapaun sebuah masalah, kalau dipendam tetaplah membawa beban yang tidak ringan!

17 April 2010 at 01:14

terkadang memang masalah kalo dipendem jadi seperti itu, merusak...

17 April 2010 at 01:15

Semoga silaturahimnya tetep terjaga Mas...

17 April 2010 at 02:43

y ptg diungkapkan dengan baik, Insya Allah ga ada masalah.

17 April 2010 at 07:44

masalah kecil yg dipendam bisa menjadi masalah besar...

17 April 2010 at 08:07

wah bener banget, maslah kecil kalo dipendam terus bisa menggunung, ribet jadi nyelesainnya!

17 April 2010 at 09:21

terus berusah jadi lebih baik.. tak usah larut dalam penyesalan.. itu yang pandi lakukan ketika mengalami masalah, salah satunya masalah dikerjaan..

17 April 2010 at 09:32

yup
lama2 menggunung

biarkan hati selalu bahagia :)

17 April 2010 at 10:58

Mendingan juga duit yg dipendam ...
(dicelengin gtu mksudnya)
:)

17 April 2010 at 11:37

setuju....

saya juga suda mengungkapkan perasaan saya sama seseorang karena itu bisa jadi masalah :)

17 April 2010 at 12:44

wowww... ganti baju lagi yah mas ?? lebih cool... coz i love blue..

Bener banget mas, sekecil apapun bintiknya, harus segera diobati.. jangan dibiarin aja sampai jadi bisul.. ntar klo dah kelamaan bisa2 makin parah dan meletus keluar nanah.. khan sakit.. iya khan.. :D

17 April 2010 at 12:49

betullll...
memendam maslah sekecil apapun tetap membuat diri jadi nggak tenang...

17 April 2010 at 13:54

Setujuu...

yang penting jangan ada dendam dan silahturahmi selalu terjaga...

berkunjung di akhir pekan...
semoga sukses slalu.. untuk anda..
Salam Bertuah!

17 April 2010 at 14:14

yup....
ada yang harus langsung diutarakan
ada yang bisa dilupakan saja (takutnya dibicarakan malah jadi besar)

17 April 2010 at 16:21

terimakasih kata mutiaranya maaf baru berkunjung

17 April 2010 at 19:41

malam mingguan dulu masalah kecil kita lupakan sesaat ha hya ha

17 April 2010 at 21:48

Ada apakah, gerangan Pak..??? seoga semuanya baik2 aja, Insya Allah...

17 April 2010 at 22:28

Kadang jujur itu bisa menyakiti. Tapi itu lebih baik daripada pura-pura.
Semoga persahabatannya tetap berjalan baik...

18 April 2010 at 00:13

memag mas, kalo masalah itu jgn dipendam walaupun masalah itu kecil. jadi kita harus segera selesaikan masalah itu, secepatnya. :)

18 April 2010 at 09:50

Benar Mas...
Masalah kecil yg dipendam itu seperti tumbuhan...
Lama2 akan jadi besar seperti bom waktu.

18 April 2010 at 12:54

Benar sekali kata istrinya mas... masalah2 kecil kalau dipendam terus lama2 menjadi besar..!

18 April 2010 at 12:58

Sayang sekali jika hubungan kerja berakhir... tapi untungnya silaturahim dapat tetap terjaga. Hebat...

18 April 2010 at 14:09

masalah bukan untukdi hindari tapi harus dihadapi da diatasi sekecil apapun masalah itu

18 April 2010 at 15:12

betul sekali Mas, sepintar-pintarnya kita memendam masalah pasti akhirnya akan terbongkar juga

18 April 2010 at 18:31

sampurasunnn..... kecil bisa jadi besar, buka hati dan mulai bicara, walau itu masalah kecil jangan di simpan sendiri.... salam dari bogor

18 April 2010 at 20:36

minimal kita curhat dengan teman dekat..kalau dipendam masalahnya bisa menjadi besar..

18 April 2010 at 20:49

masalah kecil kalau dibiarkan dipendam sendiri kadang bisa menjadi hal yang besar dan membahayakan. tidak semua orang dalam satu kasus yang sama bisa menerima dan berpikir panjang.
sebaiknya sih memang diutarakan terserah kpd siapa yg kita rasa bisa memberikan jalan keluar.
sorry saya lama offline mas, soalnya sibuk sekali..sukses ya

20 April 2010 at 12:45

yup, harus to the point ya

26 April 2010 at 15:30

ya Allah.. ntu kebiasaan saya.. memendam masalah..
quote ini “Masalah kecil jangan dipendam, kalau tidak diutarakan mana tahu dia kalau yang dilakukan salah, kecil kalau berulang-ulang jadi besar masalahnya!” penting skali bagi saia..!!
kalau saia mengalami kesulitan dalam mengutarakan kesalahan.. mungkin si Mas e.. bisa memberikan tips.. :D

12 May 2010 at 14:07

ya ya
setuju, masalah hati jangan dipendam
nanti malah jadi penyakit

apapun itu diutarakan saja
biar plong!

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!