23 July 2010

Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak [posting kolaborasi]

Kebutuhan hidup membuat orangtua kalang kabut karena beban terasa berat menanggung harga kebutuhan pokok yang selalu naik, hal ini menyebabkan mereka putus asa ada yang bunuh diri, jual anak, penyiksaan terhadap anaknya dan membuang bahkan membunuh anaknya sendiri! Akhirnya banyak anak yang tak terurus jadi gelandangan dan yang kreatif bisa ngamen atau bersihkan kendaraan atau jualan asongan malah jadi tangkapan satpol! Kadang kena target lagi, kasian mereka padahal negara kita punya dinas sosial!

Ada lagi yang tak bermoral kehidupan papan atas juga semua lapisan masyarakat yang mengumbar nafsu dan atau selingkuh juga mengakibatkan anak-anak mereka stress menanggung aib orangtuanya yang tak berahlak baik! Semuanya ini membuat anak-anak jadi korban orang dewasa, kebahagiaan mereka tercampakkan begitu saja!

Media juga turut merusak dan merampas masa kanak-kanak mereka dengan lomba dan tayangan yang semestinya tidak diperuntukkan mereka. Tayangan kekerasan dan nafsu menjadi menu utama media TV. Padahal kita punya lembaga sensor, karena tidak jelas ukurannya jadilah anak-anak menikmati dan menirunya.

Banyak yang harus dibenahi untuk membuat anak berkembang sesuai usianya, marilah kita mulai dari diri kita, tanyalah apakah kita sudah baik sebagai orang dewasa atau orangtua, kalau belum bagaimana yunior atau anak kita baik ? Sebagai orangtua kita berkewajiban memberi kasih sayang, sandang dan pangan, serta pendidikan umum maupun agama! Oleh karena itu kita harus berkerja keras untuk dapat memenuhinya! Jangan mudah putus asa tetaplah berkarya dan berdoa untuk kebahagiaan anak-anak kita! Allah tidak tinggal diam dalam masalah rejeki, kita perhatikan firmanNya:

Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rejeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar. (Q.S. Al-Isra’: 31)

Tentunya rejeki itu kita peroleh dengan usaha, kita tidak boleh berpangkutangan harus kita fungsikan seluruh organ kita untuk berkerja dan jangan sekali-kali melupakan doa.

Alangkah baiknya bila yang berpenghasilan lebih, menjadikan anak-anak orang tidak mampu jadi anak asuhnya, dan atau keluarkan zakat serta sodaqah. Semoga anak-anak disekitar kita dapat menikmati kehidupan masa kanak-kanaknya sesuai usianya dan bahagia. Mari kita wujudkan sebagai gerakan bersama membahagiakan anak tidak hanya di Hari Anak  tapi seterusnya, semoga langkah ini diridhai Allah, Amin!

34 komentar

23 July 2010 at 07:24

saya cuma bisa berharap semua anak Indoensia bisa mengenyam pendidikan yang layak dan bisa menikmati keindahan dunia anak yang ceria

23 July 2010 at 07:44

Anak-anak Indonesia adalah generasi penerus Bangsa, karena itu anak-anak merupakan aset yang sangat berharga unuk bangsa ini.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL!!! ^_^

23 July 2010 at 08:10

Mari bersama kita berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak hanya anak-anak kita sendiri, tapi juga anak-anak yang lain.

23 July 2010 at 08:11

Mudah2han sumbang saran, opini, atau uneg-uneg yang kita tulis nantinya bisa menjadi sumber referensi dan instropeksi untuk lebih mendorong kepedulian kita terhadap Anak Indonesia sebagai pewaris dan penerus cita-cita bangsa.

23 July 2010 at 08:39

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam nge-Blog

Setuju dg kakak yg satu ini...
anak-anak sekarang sudah terampas kejiwaanya dan haknya..
pdhl mereka kan penerus asli bangsa kita..
itu takdir dan kodrat alam..dimana tangan Indonesia akan diwariskan ke tubuh-tubuh mereka...
Td saya juga baru nonton TV,,,wah ada anak putus sekolah terpaksa menangung hidup keluarga,,dan menjadi punggung keluarga..
kasihan..

Dan spt katak anda,,
Mari kita wujudkan sebagai gerakan bersama membahagiakan anak tidak hanya di Hari Anak tapi seterusnya,. AYO!!!




Oh ya,
Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
Lama saya melirik duni perblogeran.
S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
Saya mohon bimbingannya....
dan saya tunggu kunjungan perdananya
Silahkan....


- - - catatanbumi.co.cc - - -

23 July 2010 at 08:54

Bersatu hadapi rintangan, berikan senyum harapan untuk anak2 kita

23 July 2010 at 09:00

Semoga saja pemerintah benar-benar menjalankan semboyan ini karena nasib anak-anak sangat menjadi penentu kelanjutan negara ini, jika disaat sekarang saja anak anak yang sebagai penerus bangsa ini di hidangkan dengan tayangan kekerasan ,tayangan yg tidak sepantasnya buat mereka, apa jadinya bangsa ini 20 tahun nanti??? Buat para Juragan2 di DPR, boss-boss yang bergelimang harta bantulah dan sisihkanlah hartanya buat anak-anak yang tidak mampu agar dapat melanjutkan sekolah. sekolah gratis tapi penunjungnya berupa buku-buku sangat mahal sekali, bukku hanya bisa di pakai sekali *bisnis sampingan*

"SELAMAT HARI ANAK NASIONAL"

23 July 2010 at 09:05

ternyata google sudah update yahh mas"langsung di cek benar nih sudah naik jadi 3 lagi.*thanks sdah di kasih tau nih* dengan kerja keras merperbarui blog ternyata dapat hasil juga *PR kembali* kalau mat odis masih 2aja daru dulu hehehe.
matur suwun tararengkiyu mas akhmad

23 July 2010 at 09:07

3 element yang akan berpengaruh terhadap perlaku anak-anak yaitu :

-orangtua
-guru
-masyarakat

yang paling banyak berpengaruh adalah orangtua. Oleh karena itu orangtua harus menjadi panutan anak-anaknya dalam berkata maupun bertingkahlaku.

selamat memperingati Hari Anak Nasional

23 July 2010 at 09:14

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL

23 July 2010 at 09:56

selamat hari anak nasional, semoga kedepan anak2 indonesia lebih di perhatikan

23 July 2010 at 10:26

Selamat hari anak nasioanal, semoga dihari anak ini, kita lebih memperhatikan anak2 kita..

23 July 2010 at 13:10

Semoga tidak ada lagi eksploitasi dan kekerasan pda anak-anak, agar mereka tetap mendapat atensi dan edukasi ekstra dari kita semua, amiiin...

Selamat hari anak Nasional :)

23 July 2010 at 13:19

betul, hari anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli ini bukanlah satu-satunya hari dimana kita semestinya memperlakukan anak dengan penuh kasih sayang. mari kita tunaikan kewajiban kita dan penuhi hak mereka dengan adil dan seimbang, agar masa depan yang cemerlang tak lagi sekedar angan-angan.

23 July 2010 at 14:09

mestinya anak itu harta berharga yg kudu dijaga dan dididik dg baik ya...tapi kadang ada ortu yg suka seenaknya sama anak2 mereka. duuh...

23 July 2010 at 14:29

Sering denger soal masa kecil kurang bahagia, dan sekarang saya lihat dengan perkembangan global seperti sekarang malah rasanya masa kecil saya dan temen-temen juga Insya Allah lebih bahagia daripada anak-anak sekarang, maksud saya, dulu anak kecil tu y bener-bener hidup seperti anak kecil, nyanyi lagu anak-anak, dll, beda ama sekarang...

23 July 2010 at 14:39

Menarik membaca terjemahan surat di atas. Karena setiap kita yang dilahirkan di dunia ini telah ditentukan rejekinya masing-masing. Lantas kenapa masih ada orang tua yang menyia-nyiakan anak-anak mereka?
Selamat Hari Anak Nasional. Semoga setiap orang tua semakin menyadari bagaimana seharusnya membentuk anak-anak kita menjadi manusia Indonesia yang baik dan berguna di masa mendatang.

23 July 2010 at 15:37

Semoga seluruh anak-anak indonesia dan dunia mendapat jaminan kehidupan yang layak sesuai dengan hak mereka...

selamat hari anak nasional..

23 July 2010 at 15:49

Ayo kita dukung Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak. Anak adalah buah hati. Anak adalah generasi penerus cita-cita bangsa. Anak adalah tumpuan harapan kita. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik buat mereka. Kita dapat berbagi dengan mereka.

23 July 2010 at 16:28

bener banget tuh media terutama TV ikut berperan merusak generasi muda terutama anak2, karena banyak tayangan2 yang memang tidak layak tonton bagi anak2, tidak menididik. prihatin ma anak jaman sekarang di besarkan oleh TV dan PS..

23 July 2010 at 17:30

setuju banget, mas edi, di negeri ini masih ada ribuan, bahkan mungkin jutaan anak yang terancam masa depannya akibat hambatan ekonomi ortunya. perlu sinergi semua pihak utk bisa mengangkat kehidupan mereka dari lumpur kebodohan dan keterbelakangan.

23 July 2010 at 18:03

kita hrus lindungi anak kita dari budaya yang merusak masa depan mereka

23 July 2010 at 18:33

Selamat hari anak nasional... :-)

23 July 2010 at 18:58

selamat hari anak :)

23 July 2010 at 20:14

selamat anak nasional semoga anak anak indonesia tidak main game online terus cari dong yang positif di internet

23 July 2010 at 20:16

Media memang memiliki peran penting dalam perkembangan akhlaq dan kepribadian anak2 bangsa. Semoga saja utk masa yg akan datang, media mampu selektif dalam memberikan tayangan yg bersifat edukatif bagi anak2... Semoga.

23 July 2010 at 20:24

tak berharap banyak dari pemerintah, hanya berharap: si tompel dkk bisa tertawa setiap hari meski lauknya cuma kerupuk dan menganggap para bapak satpol adalah guru yang mengajarkan mereka bermain petak umpet dan lari estafet

23 July 2010 at 20:29

Semoga postingan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi banyak orang utk lebih peduli pada anak2...

23 July 2010 at 21:53

semoga kedepannya generasi penerus bangsa ini jadi lebih baik....
baca post gw jg dunk bang.. :D

23 July 2010 at 22:25

Mari mari bangkitkan jiwa sosial pada tiap" individu untuk lebih peka dalam berbagi, khususnya buat anak" indonesia.
Selamat hari anak nasional. Salam. .

24 July 2010 at 10:56

selamat siang aja mas

24 July 2010 at 11:06

Selamat Hari Anak Nasional 23 juli 2010.
Semoga hari anak tahun ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun ada tindakan nyata utk generasi penerus bangsa ini.
salam

24 July 2010 at 13:48

sip setuja deee

saya juga setuju banget...bahwa rasa sayang kepada anak..rasa sayang benar-benar akan membentuk kepribadian anak kelak

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!