16 August 2010

Biarpun Bumi Berguncang Kau Tetap Indonesia-ku

Gombloh : Kebyar - kebyar

Indonesia
Merah darahku putih tulangku
Bersatu dalam semangatmu

Indonesia
Debar jantungku getar nadiku
Berbaur dalam angan-anganmu
Kebyar - kebyar pelangi jingga

Indonesia nada laguku
Symphoni perteguh
Selaras dengan symphonimu
Kebyar kebyar pelangi jingga

Biarpun
Bumi Berguncang
Kau Tetap
Indonesia - Ku

Andaikan Matahari
Terbit Dari Barat
Kau - Pun
Indonesia - Ku

Tak Sebilah
Pedang Yang Tajam
Dapat Palingkan
Daku Dari - Mu

Kusingsingkan lengan
Rawe-rawe rantas
malang-malang tuntas
denganmu...

60 komentar

biarpun bumi muntah, Kau tetap Indonesiaku

16 August 2010 at 18:25

mantebb.. :)

16 August 2010 at 19:27

Merdeka!!!! hahaha....

16 August 2010 at 19:28

Mari kita nikmati bersama.... :)

16 August 2010 at 19:37

Majulah Indonesia..Jayalah Negriku...

16 August 2010 at 20:00

DIRGAHAYU INDONESIAKU...
TETAP SEMANGAT INDONESIAKU

16 August 2010 at 20:01

merdeka!!!!

16 August 2010 at 21:25

kalo denger lagu itu bikin merinding bulu kuduk,,,

16 August 2010 at 23:54

lagu tahun berapaa yaa...
pastinya saat TVRI masih jaya
n tipi di rumah saya masih hitam putih.. :)

17 August 2010 at 04:51

Merdeka!
Sekali Merdeka tetap Merdeka...
Sayangnya yang merdeka baru negaranya
Bangsanya belum merdeka
Sukses buat Nuansa Pena

17 August 2010 at 08:24

Salam Merdeka...

17 August 2010 at 08:26

Ini termasuk lagu favorite aku..

17 August 2010 at 16:48

merah darah q
putih tulang q...............

jaya indonesia

17 August 2010 at 16:53

Sempet tak percaya kalo lirik yang begitu menggelora diciptakan oleh Mas Alm Gombloh... :-)

17 August 2010 at 16:54

Siip neh liriknya...

thnks infonya sob bermanfaat banget infonya khususnya bagi saya sendiri yang sangat newbie ini.. saya tunggu artikel-artikel selanjutnya..happy blogging yah..salam kenal

18 August 2010 at 02:50

seep..salam merdeka

18 August 2010 at 15:19

merdeka juga deh,, :)

19 August 2010 at 10:51

merdeka sob... Dirgahayu RI...

19 August 2010 at 13:37

Posting yang sangat patriotik. Merdeka!

19 August 2010 at 15:12

lama banget ga lihat wajah mbah gombloh..
muerdekaa..!! byuurr..

19 August 2010 at 17:34

mas edi, yang bener kebyar-kebyar atau gebyar-gebyar sih :)

19 August 2010 at 22:26

M.E.R.D.E.K.A

20 August 2010 at 01:01

apapun yang terjadi kita harus tetap setia dengan negara kita

20 August 2010 at 05:10

Setiap perayaan 17 Agustus, karya gombloh yg ini tak pernah terlewatkan ya... Karya yg hebat..!

20 August 2010 at 06:56

Gombloh sekarang sudah berputih tulang, tetapi semangatnya masih tetap berkibar, seperti berkibarnya sang merah putih.

20 August 2010 at 11:27

Indonesia I love u full..... aq bangga terlahir di indonesia

20 August 2010 at 14:48

lagu ini memang membakar semangat yaa
liriknya itu lho...
kita dibuat sadar bahwa Indonesia benar benar merasuk ke sukma

20 August 2010 at 14:49

Om... ajarin Dija nyanyi yaaa

20 August 2010 at 15:08

betul betul... Indonesia Merdeka

20 August 2010 at 20:02

Lagu ini emang paling mantep deh.
Gak pernah terlewatkan saat 17'an tiba.
Lagunya bener2 buat saya merinding...

21 August 2010 at 01:29

Lagu itu ketika aku masih kecil

21 August 2010 at 10:27

Lagu ini selalu dikumandangkan di setiap acara 17 agustus-an di daerah saya Mas..
Sudah saatnya lagu ini jadi lagu wajib di sekolah-sekolah, juga lagu "Merah Putih"-nya Cokelat.

21 August 2010 at 16:50

kecintaan kita terhadap Indonesia harus ditingkatkan
semoga Indonesia semakin maju dan bertakwa

21 August 2010 at 17:31

berkunjung sore
met berbuka puasa

22 August 2010 at 10:41

semangat puasa semangat 45...
salam dari petani jabon .. hehe

23 August 2010 at 09:38

merdeka.... dari penjajah tapi belum merdeka dari kemiskinan...korupsi ..kejahatan....dll

23 August 2010 at 10:35

merdeka indonesiaq
hehe

24 August 2010 at 15:29

biarpun mbah gombloh sudah tidak ada; engkau tetap INDONESIA ku.. numpang ngabuburit mas :).. wah yang punya rumah lagi jalan-jalan.. kabuurr

24 August 2010 at 16:26

mantab..saya juga suka lagunya gombloh

24 August 2010 at 17:39

wahhh
serasa kembali kemasa kakek ane nuy hahhaha
:D

24 August 2010 at 19:50

semua lagu gomblo sangat saya sukai mas

26 August 2010 at 19:19

Merdeka,..sekali Merdeka tetap MERDEKA..!

puasa tlah memasuki hari ke 16, smoga kita semua di beri kekuatan sehingga dapat bertahan sampai hari kemenangan tiba. amin! selamat menajalankan ibadah puasa.

26 August 2010 at 22:23

Pak.., apa kabar ? Lama menghilang nih. Kemana aja..?

27 August 2010 at 03:47

lagu yang mengobarkan semangat untuk mencintai tanah air tercinta.

Salam hangat dari Surabaya

27 August 2010 at 17:31

kuberkunjung lagi, mas edi. selamat menunaikan puasa...

27 August 2010 at 23:33

salam kenal..makasih infonya ya....

30 August 2010 at 07:04

exellent article n_n thanks

30 August 2010 at 08:33

salam kenal....blognya bagus ya...mas aku blog baru...mintak bimbingannya ya ...biar blogku kayak pya e mas..tukeran liks ya mas..nanti aku pasang biar aku banyak teman...salam kenal dari dongkrak antik ...kunjung balik ya

30 August 2010 at 08:34

merdeka...atau mati..semangat patriot

30 August 2010 at 17:31

gombloh emang top...om...

2 September 2010 at 04:45

ini lagu emang mantap
indonesia banget
heh

4 September 2010 at 18:42

Assalamualaikum Mas Akhmad kemana saja nihh.....!!

8 September 2010 at 00:38

Biar bumi berguncang, selamatkan diri dulu la. Siapa tau ada sunami. Setelah aman baru tetap Indonesia, hehehehe

8 September 2010 at 07:15

mas ahmad lagi fokus ya dengan ibadah semoga semua amal ibadah kita , membawa kitakepada muslim yang bertakwa

9 September 2010 at 01:58

NURHAYADI

BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

MENGUCAPKAN

SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI 1431 H

TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM

11 September 2010 at 13:16

Met lebaran pak, mohon maaf lahir batin ya.
Salam saya.. .

24 November 2010 at 10:26

memang gan indonesia untuk saat ini sedang di coba dengan musibah yang tak kunjung henti semoga para korban diberi ketabahan

20 December 2010 at 09:53

indonesia tetap merdeka,,,,

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!