5 August 2010

Terbitnya koin seribu rupiah, Redenominasi dan Sanering ?

Aneh se aneh judul ngawur posting ini, kalau ada wacana  Redenominasi Rupiah bukan Sanering Rupiah kenapa buru-buru terbitkan mata uang koin Rp  1.000,- kok wacananya terlambat banget, atau memang begini cara kerja mereka, terus mau dikemanakan koin ini bila terjadi redenominasi.

Ayo main tebak-tebakkan, apa bedanya [a] dan [b] ?


[a] Rp 1,- = Rp 1.000,-
atau
[b] Rp 1.000,- = Rp 1,-

Hati-hati lho keduanya bisa sama, bisa juga berbeda! Apalagi yang pintar ngomong dan yang pintar mencari celah kelemahan hukum !

Redenominasi Rupiah, contohnya mata uang satu rupiah menggantikan seribu rupiah dan masih dapat buat beli krupuk

Sanering Rupiah, contohnya mata uang seribu rupiah nilainya menjadi satu rupiah dan tidak dapat buat beli krupuk

Sebetulnya yang kami inginkan adalah bagaimana seribu rupiah bisa untuk makan dan dapat bonus krupuk ? kasih nama apa saja tidak masalah asal bisa untuk makan.

Maaf, Tulisan ini gak nyambung karena yang bikin wacana redenominasi juga tidak nyambung dengan kondisi kita sekarang!

14 komentar

5 August 2010 at 13:59

makin kinclong koinnya :D

waduh, bingung nih soal tebakanya :D

mampir,da post baru om

5 August 2010 at 14:05

(Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
Yang paling dibutuhkan adalah harga2 kebutuhan yang terjangkau. Bukan kek lombok, dari petani jualnya cuman 12 ribu/kg, sampai pasar jadi 25 ribu/kg

5 August 2010 at 14:37

meskipun sedikit agak ngawur tapi tulisannya mengkritik

5 August 2010 at 14:39

sepertinya perekonomian Indonesia sudah semakin kelihatan belangnya

5 August 2010 at 14:49

gag mau koment, bingung n lagi males kritik... cape ngritik para [anjilat yang gag pernah di denger sama sekali, mending ancurin aja kalo begini ceritanya mah...
hehehehehe

5 August 2010 at 15:20

wah..sama saja nih...bingung juga....

6 August 2010 at 07:03

emang aneh pemerintah nih...

6 August 2010 at 07:06

di vooting aja masyarakat se indonesia... seperti pemilu kemarin :D

6 August 2010 at 09:45

Malah bingung aku... hahaha....

6 August 2010 at 10:30

wah blog nya banyak sekali :D

7 August 2010 at 16:01

Setuju Mas,
Mau apapun namanya terserah, yang penting masih memiliki nilai beli.

Ach...
pejabat kita memang suka main tebak-tebakan.

8 August 2010 at 15:23

mengutip komentarvdari bu mega, kalau 1000 = 1 gimana kl pecahan 100 mau jd berapa angkanya?

15 August 2010 at 22:22

Pertanda koin rupiah semakin gak punya nilai nih

17 August 2010 at 00:11

semoga sekdar wacana dan issue mas

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!