28 March 2011

Adanya Teror Paket Bom - Pos Indonesia Perketat Pemeriksaan Kiriman Paket

Adanya Teror Paket Bom, Pos Indonesia Perketat Pemeriksaan Kiriman Paket


Kantor Pos sangat kami butuhkan akan jasanya dalam pengiriman paket bisnis online "Pesona Sirih Merah", bisnis online ini kuawali bulan Desember 2008 tak terasa  sudah berjalan hampir 2 tahun 3 bulan. Alhamdulillah walaupun tidak gencar saya promosikan, ada saja yang kesasar ke blog ini dan beli!

 

Di Pos Indonesia, biaya pengiriman paket bisnis online saya keluar pulau jawa dengan berat 200 gram (3 botol kapsul) hanya Rp 12.000,-  dan butuh waktu 4 s/d 5 hari , tentunya sangat murah dan dapat di cek secara online maupun offline. Keselamatan akan paket dan penerima saat ini sangat diperhatikan dengan kewaspadaan berlapis oleh pegawai kantor pos mulai menerima paket dari pengirim sampai ke penerima, hal ini perlu karena adanya teror paket bom akhir-akhir ini! Bagi anda yang sering berhubungan dengan jasa kantor pos perlu baca ini:


Pos Indonesia Perketat Pemeriksaan Kiriman Paket
24 Maret 2011
Sumber : Public Relations
NEWS RELEASE
No. 05/PR/0311


Sebagaimana kita ketahui akhir-akhir ini kejadian terror bom yang disamarkan/disisipkan dalam sebuah paket tengah mengancam dan meresahkan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Berbagai pihak tengah sibuk mengantisipasi dengan berbagai tindakan preventif, tak terkecuali PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu BUMN terkemuka yang berpengalaman dalam menangani jasa pengiriman paket.

Sehubungan Paketpos menjadi salah satu produk andalan Pos Indonesia, kini di seluruh Kantor Pos semakin melakukan pengetatan dalam memeriksa kiriman paket pos yang dikirim oleh masyarakat. Seluruh jajaran ujung tombak di Kantor Pos terutama seluruh pegawai loket serta pengantar harus berhati-hati.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan kiriman pos, manajemen Pos Indonesia tengah focus mengantisipasi pencegahan atas hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan dan menganggu keselamatan, dengan mengeluarkan kebijakan yang berisi pengumuman/pemberitahuan kepada seluruh jajaran internal tentang kewaspadaan terhadap kiriman pos. Tindakan preventif tersebut dilakukan dengan cara mewajibkan kepada seluruh petugas loket untuk melakukan pemeriksaan semua kiriman yang berwujud paket/barang yang diterima dari pengirim melalui berbagai layanan diantaranya Pos Ekspress, Pos Kilat Khusus, Paketpos Biasa dan Logistik.

Petugas loket di seluruh Kantor Pos terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paket-paket yang mencurigakan.

Kepada seluruh pengguna jasa Pos Indonesia, dengan ini diberitahukan beberapa jenis barang yang dilarang untuk dikirimkan karena berpotensi dapat mengancam keselamatan manusia, dan membahayakan lingkungan maupun barang kiriman lainnya, yaitu :

1. Bahan yang rentan terhadap oksidasi, seperti : bubuk pemutih, peroksidan dll
2. Accu atau baterai basah
3. Makanan basah atau berminyak
4. Benda yang dapat meledak atau menyala atau barang yang dapat terbakar sendiri seperti senjata api, peluru dan bahan peledak, mercon atau sejenisnya serta segala macam korek api dan gas pengisinya.
5. Binatang hidup kecuali lebah, lintah, ulat sutera, parasit, serangga dan serangga pembasmi serangga perusak yang dikirim oleh badan yang diakui resmi.
6. Uang logam, uang kertas Bank dan surat berharga bagi pengunjuk, platina, emas atau perak yang telah dikerjakan atau belum, permata, perhiasan dll.
7. Barang yang menyinggung kesusilaan.
8. Candu morfin, kokain dan obat terlarang lainnya.
9. Bahan biologis yang mudah busuk dan mudah menularkan penyakit.
10. Barang lainnya yang menurut peraturan perundang-undangan dinyatakan terlarang.

Untuk meyakinkan tentang isi paket/kiriman, maka pegawai loket berhak memperoleh informasi yang benar dari pengguna layanan pos (pengirim) tentang kiriman yang dinyatakan pada dokumen pengiriman (resi). Sehubungan dengan upaya pencegahan barang terlarang, Pos Indonesia mengatur beberapa hal sebagai berikut :
a. Pengirim harus mengunjukkan isi kiriman secara terbuka dan petugas loket akan mencocokkan kebenaran jenis kiriman
b. Untuk beberapa kantor yang menyediakan alat metal detector, maka petugas loket akan melakukan pengecekan dengan menggunakan metal detector satu persatu, apabila ditemui kecurigaan maka pihak Kantor Pos akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
c. Pengguna layanan pos (Pengirim) wajib menandatangani pernyataan tentang isi kiriman pada kolom yang tersedia di halaman muka resi.
Selain pemeriksaan pada tahap collecting, pada tahap delivery pun ditetapkan kewajiban pencantuman identitas penerima dan petugas pos dengan membubuhkan tandatangan dan nama jelas pada bukti penerimaan.

Ketentuan tersebut di atas adalah prosedur tetap operasional di PT Pos Indonesia (Persero) dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu tetaplah setia bersama Pos Indonesia yang telah menyediakan berbagai layanan pengiriman barang seperti : Paketpos Standar layanan hemat untuk pengiriman barang dalam negeri, dan untuk pengiriman barang keluarnegeri, tersedia layanan Paketpos Luar Negeri. Pos Indonesia juga menyediakan Layanan Prioritas pengiriman barang untuk kota tujuan tertentu di Indonesia dengan garansi waktu tempuh kiriman dan ganti rugi jika terjadi keterlambatan.

Tak hanya itu, kelengkapan lain juga disediakan layanan pengiriman barang dengan fitur yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan dalam bentuk layanan Paket Pos Perlakuan Khusus, dengan atribut permintaan pengguna jasa seperti permintaan Berita Terima, Reporting, Track and Trace, Pick Up Service, Inserting dan Pra Posting.

Berbeda lagi dengan layanan Paketpos Kilat Khusus yang memberikan kecepatan maksimal H+4 di seluruh Indonesia dengan tarif ekonomis dan kompetitif. Jaringan Paketpos Kilat Khusus terintegrasi dan terkoneksi dengan sistem teknologi informasi yang memungkinkan status kiriman lebih mudah dilacak dan diketahui. Pos Indonesia terus mengembangkan jaringan pengiriman barang yang menjangkau seluruh Indonesia (182 kota/kabupaten) demi memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Pick Up Service disediakan bagi pengiriman dalam jumlah tertentu. Adapun layanan tambahan dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan bisnis (big user), diantaranya berupa penyesuaian jangkauan pelayanan atau standar, waktu penyerahan, pick up service, bukti pengeposan, berita acara penyerahan barang, jejak lacak, garansi, ganti rugi, reporting atau investigasi yang sifatnya customized by cintract dengan tarif negotiable. Informasi layanan, tarif, Track and Trace dan jaringan kiriman Paketpos bisa langsung cek ke website www.posindonesia.co.id.

Dengan semua antisipasi dan prosedur sebagaimana diuraikan di atas, diharapkan masyarakat tidak ragu lagi dalam mempercayakan kiriman paketnya melalui PT Pos Indonesia (Persero).

PT POS INDONESIA (PERSERO)
PUBLIC RELATIONS

11 komentar

28 March 2011 at 13:25

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
PT POS memang gak mau kecolongan. Biar orang2 kek saya yang biasanya dapat paket via pos gak was-was...

28 March 2011 at 19:07

Langkah maju dari Pos dan Giro Neh...

28 March 2011 at 23:14

Mantaap...semoga makin maju Pos Indonesia.. :)
dan semoga bisnisnya makin lancar ya mas...


salam


www.berbagidisini.com

29 March 2011 at 04:43

wah maju terus pos indonesia saya harap pegawainya semakin ramah ngga lagi ada yg judes *keluh

29 March 2011 at 06:44

Beberapa waktu lalu teror 'bom buku' mengguncang Indonesia. Semua pihak mengambil langkah antisipatif yang perlu untuk mencegah korban lebih lanjut termasuk Pos Indonesia. Mereka melakukan prosedur standar dalam pelayanannya kepada publik. Pos Indonesia menjadi pilihan dalam pengiriman barang ke seluruh pelosok Indonesia.
Produk dengan bahan alami menjadi trend di Indonesia. Sirih Merah produksi PJ Sekar Kedhaton, sebuah pilihan yang bagus. Media informasi yang maju dan sarana pengiriman barang yang mudah dijangkau turut serta mengembangkan pemasaran produk alami ini. Salam sukses.

30 March 2011 at 12:25

hanya di Indonesia......he

3 April 2011 at 13:43

Memang harus begitu, kalo ngga bisa membahayakan yang lainnya juga.

4 April 2011 at 09:18

masih ada harapan dari pos dan giro:)

7 April 2011 at 11:36

sirih merah; hix jadi inget pernah di kasih bibit pohonnya dari sodara di demak lupa gak kebawa,
moga laris manis mas bisnis onlinenya amiin :)

28 April 2011 at 00:24

Sulap|Toko Sulap|Alat Sulap|Trik Sulap
Baru kemarin ini dekat rumah saya ada bom di suatu restoran. Langsung heboh sampai tim gegana datang juga. Untung blm sempet meledak.

10 May 2011 at 17:37

Salam kenal mas … saya pendatang baru, Saya menyukai tampilan Blog Mas dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Mas untuk tambah pengetahuan…Salam sukses
Nitip lapak y
Alat Bantu Dengar Murah-Alat cek gula darah- Sari Kurma -madu untuk balita- Aqiqah Tangerang - Aqiqah di tangerang -Cetak Company Profile -Cetak Brosur -Harga Alat Bantu Dengar

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!