21 September 2013

Dampak Negatif Perceraian Bagi Dunia Remaja

Dampak Negatif Perceraian Bagi Dunia Remaja

Dampak Negatif Perceraian Bagi Dunia Remaja by blog nuansa pena
Anak Korban Perceraian
sumber foto:
www.kidaba.com
Sekarang ini, sudah pasti yang namanya perceraian sudah tidak tabu lagi di mata masyarakat umum. Memang kita biasa mendengar para artis yang bercerai setelah menikah berpuluh-puluh tahun dan ada juga dari mereka yang bercerai meski pernikahannya baru seumur jagung saja. Akan tetapi, pernahkah Anda membayangkan jika kedua orangtua kalian bercerai ketika Anda sudah memasuki dunia remaja?

Demikian juga sebaliknya bagi para orangtua, yang harus memikirkan dampak-dampak negative akibat perceraian yang Anda lakukan bagi dunia remaja anak-anak. Sebagai catatan yang juga harus Anda ketahui adalah, anak-anak yang sudah menginjak dunia remaja merupakan saat-saat perkembangan si buah hati menuju kedewasaan. Namun apa jadinya jika kedua orangtua mereka, yang harusnya menjadi teladan baik justru memutuskan untuk berpisah?

Tentu saja perceraian tersebut dapat mempengaruhi dunia remaja. Bahkan, dampak yang ditimbulkan juga terkesan negative. Menurut para ahli atau psikolog, perceraian bisa mempengaruhi pembentukan sikap dan pikiran remaja. Sering ditemukan, anak-anak yang ditinggalkan oleh kedua orangtua mereka akibat perceraian tersebut tumbuh menjadi remaja yang memiliki kepribadian buruk, seperti suka marah-marah, hobi berkelahi, sering selingkuh, tidak serius dalam menjalin hubungan, dan menunjukkan perangai tidak baik lainnya.

Untuk menghindari berbagai dampak negative tersebut, sebaiknya sebelum memutuskan untuk bercerai, Anda harus memikirkannya beribu kali terlebih dulu. Selain itu, Anda juga harus menjelaskan mengenai perceraian tersebut kepada si buah hati, supaya ia tidak mengalami trauma seumur hidup.

25 komentar

26 September 2013 at 20:46

Sy stuju dengan tulisan yang di atas, angka perceraian di Indonesia sangat tinggi. kalau berpikir mengenai anak tentu saja dampaknya buruk terhadap psikologi anak. terimakasih telah sharing

27 September 2013 at 21:58

Blogwalking ...

28 September 2013 at 11:26

setuju sekali dengan tulisan ini

28 September 2013 at 22:07

Sayangnya angka perceraian kian besar saja ya Pak... dan makin banyak anak2 yang menjadi korban perceraian kedua orang tuanya :)

30 September 2013 at 05:30

emang nyesek banget kalu ortu kita cerai, termasuk ortu gue, makanya masa depan gue juga suram kayak gini, padahal gue juga udah curhat abis abisan di blog gue, tapi ngga ada yang bisa ngerti.

2 October 2013 at 13:47

Walaupun banyak yang tahu bahwa perceraian berdampak sangat buruk pada perkembangan psikologis anak, tapi angka perceraian di Indonesia cukup tinggi. entah mengapa ...

3 October 2013 at 17:00

oh..bgitu yaa gan..
nnti kita lbih brhati hati gan

5 October 2013 at 16:10

pasti anak yang jadi korban lihat saja berapa anak yang jadi korban apalagi anak artis mereka jadi labil dalam kehidupan

5 October 2013 at 19:25

wahh.. nice artikel gan.
Jaman sekarang angka perceraian meningkat, karena orang2 pada mementingkan emosinya..

6 October 2013 at 09:18

Mantap

10 October 2013 at 06:03

yang pasti dampaknya sangat besar untuk anak kita

10 October 2013 at 16:39

setuju..

12 October 2013 at 05:38

BAgaimanapun perceraian itu akan berdampak buruk bagi anak-anak. Saya setuju dengan artikel di atas sebaiknya sebelum memutuskan untuk bercerai harus berpikir beribu kali lipat, terutama mengenai anak, apa dampak dan akibat yang terjadi terhadap anaknya kelak setelah perceraian itu

Memang sih gan kalau perceraian sangat tidak dianjurkan dan harus memikirkan beribu kali untuk melakukannya....

20 October 2013 at 08:17

KEREN SEKALI SUMFAH

24 October 2013 at 20:26

memang tidak bagus,

tapi sayangnya, itulah yang marak sering terjadi pada saat ini, apalagi pada kaum2 yang ter_tentu :)

27 October 2013 at 13:11

informasinyasangat bermanfaat buat saya,,, sangat bagus buat dijadiin referensi gan,,, thanks ia,

18 November 2013 at 23:32

thanks infonya
http://thazbhy.blogspot.com/

22 November 2013 at 03:55

Blogwalking... :) >> OFFICIAL PARTNER

memang benar pak yg saya lihat selama ini kebanyakan anak2 remaja yg org tuanya bercerai sikap mereka buruk.

6 December 2013 at 14:59

Ya setuju gan, memang perceraian itu membawa lebih banyak dampak negatif utk anak2 drpda dampak positif nya

9 December 2013 at 00:57

Terima kasih atas informasinya
Saya baru tahu setelah membaca artikel Anda
mungkin topik Anda sangat berguna bagi banyak orang
Produk Mebel Jepara
Pesona Mebel Jepara
Harga Mebel Jepara

11 December 2013 at 18:24

mantap thanks infonya
backlink ya gan
http://thazbhy.blogspot.com/
http://technogamecyber.blogspot.com/

14 September 2014 at 14:03

saya melihat juga seperti itu,, anak korban percerain lebih byak yang nakal. Sebagai contoh saya mengamati tetangga saya.

23 September 2014 at 20:48

Nikah Muda, Lalu Cerai. Seolah sudah jadi trend jaman sekarang. sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk ditiru.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!