28 December 2013

Fatin Shidqia Lubis, Penyanyi Remaja Santun dan Berkarakter

Fatin Shidqia Lubis, 
Penyanyi Remaja Santun dan Berkarakter 

Fatin Shidqia Lubis Dia Dia Dia
Fatin Shidqia Lubis
Siapapun yang menonton X-Factor Indonesia pertama akan mengingat audisi Fatin Shidqia Lubis; penyanyi remaja ini saat itu muncul dengan dandanan ala anak-anak remaja umumnya; berpakaian seragam (karena baru ijin sekolah), berjilbab putih biasa dan wajah tanpa polesan. Akan tetapi, begitu ia menyanyikan salah satu lagu hits Bruno Mars ‘Grenade,’ ia membuat para juri terpukau dengan suara rendah dan seraknya. 

 

Fatin yang kini sudah menjadi salah satu penyanyi remaja favorit Indonesia karena suara khasnya memang berbeda; aura yang dipancarkannya berbeda dengan banyak penyanyi muda yang kerap berpenampilan berlebihan agar diperhatikan. Fatin tetap setia dengan jilbabnya, tetap bersikap ramah dan rendah hati, dan selalu mempertahankan penampilan santun walaupun kini karirnya sudah mulai meluas dan bahkan kini mulai menginjak ranah internasional.

Karir Awal: X Factor Indonesia

Fatin Shidqia Lubis,   Penyanyi Remaja Santun dan Berkarakter
Fatin Shidqia Lubis
Sebelum X-Factor Indonesia, profil gadis yang lahir pada tanggal 30 Juli 1996 dari pasangan Bahari Lubis dan Nursena ini tidaklah dikenal publik. Ia hanyalah remaja biasa yang memiliki aktifitas layaknya remaja lainnya, bersekolah, ikut les karate dan juga bergabung di sebuah band sekolah. Bahkan, ketika mengikuti audisi X-Factor Indonesia, Fatin justru datang dengan seragam sekolah dan jaket serta tanpa dandanan sama sekali karena baru pulang sekolah. Bahkan, ia berkata bahwa keikutsertaannya dalam acara tersebut adalah karena ia ingin bisa mendapat latihan vokal yang lebih berkualitas. 

Suara Fatin yang khas ternyata memukau juri dan Fatin pun akhirnya mengikuti kompetisi di bawah bimbingan Rossa. Setelah tekniknya dipoles, Fatin pun terus meraih kemenangan di babak demi babak dengan lagu-lagu seperti ‘Rindu,’ ‘Pumped up Kick,’ ‘Rumor Has It,’ ‘Pudar’ dan ‘Girl on Fire.’ Walaupun sempat mendapat kritikan karena sering lupa lirik saat di panggung, suaranya yang unik dan penampilannya yang tetap sederhana dihiasi aura bintang, serta sikap rendah hati lengkap dengan jilbab yang tak pernah lepas dari kepala membuat Fatin disukai pemirsa. Ia pun berhasil memenangkan X-Factor Indonesia dengan menyanyikan lagu yang berjudul ‘Aku Memilih Setia.’ Lagu ini juga kemudian menduduki peringkat 1 di ITunes Indonesia. 


Karir Setelah X-Factor 

Fatin kini sudah merilis 4 single dan sebuah album yang digarap Sony Music Indonesia. Keempat single tersebut adalah lagu kemenangannya di X-Factor yaitu ‘Aku Memilih Setia,’ ‘KekasihMu,’ ‘Dia Dia Dia’ dan ‘Cahaya di Langit itu,’ yang juga menjadi soundtrack dari film ’99 Cahaya di Langit Eropa’ yang dibintangi Abimana Aryasatya. Fatin juga tampil dalam berbagai acara musik seperti Konser Super X dan Indonesia Kid’s Choice Award. 

Untuk album perdananya yang bertitel ‘For You,’ Fatin bekerjasama dengan musisi internasional termasuk Gustav Efraimsson. Fatin juga mendapat berbagai penghargaan seperti Rising Star of the Year 2013 oleh Yahoo OMG, serta Best Fresh Meat dan Best Female dari Majalah HAI. Baru-baru ini, Fatin mendapat nominasi dalam World Music Award sebagai World’s Best Female Artist. Ia juga membintangi beberapa iklan termasuk iklan sebuah penyedia layanan seluler ternama.

Tetap Rendah Hati

Walaupun sudah menjadi penyanyi terkenal dengan prestasi yang mulai menginjak ranah internasional, Fatin tetap terkenal karena sikapnya yang rendah hati. Bahkan tanggapan dari pemirsa internasional serta Bruno Mars sendiri sangat positif terhadap Fatin. Penampilannya yang tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu jilbab juga mengundang simpati dan ia pun dianggap sebagai ikon penyanyi remaja dengan pengaruh positif. Para penggemar Fatin Shidqia Lubis pun saat ini sedang menunggu dengan harap-harap cemas album terbaru Fatin. Dan walaupun jalan sebagai penyanyi internasional sudah terbuka, para penggemar dan masyarakat pun tetap berharap Fatin tetap menjadi Fatin, tanpa mengubah jati dirinya.

3 komentar

28 December 2013 at 20:11

fathiin laksana mutiara intan. Semakin digosok semakin mahal harganya. Apalagi ia punya akhlak yang santun. Pokonya luar biasa

29 December 2013 at 14:50

sedap suaranya dan memang sangat berbakat.
sangat pemalu oranynya ya.

30 December 2013 at 19:01

mukanya seperti gadis biasa..tetapi suaranya ya ampun..luar biasa !! enak sekali !

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!