25 January 2014

Sabtu Merindu Mewarnai Nuansa Cinta Kami

Sabtu Merindu Mewarnai Nuansa Cinta Kami

Istilah Sabtu Merindu dari Pakde Cholik pemilik situs BlogCamp
Sabtu Merindu
Istilah Sabtu Merindu dari Pakde Cholik pemilik situs BlogCamp pas banget untuk menggambarkan nuansa cinta kami, penat sudah tubuh ini enam hari kerja dilain kota, tinggal tunggu jam pulang kerja. Bekerja adalah kewajibanku sebagai kepala keluarga, senang atau tidak senang harus aku lakukan. Hari sabtu adalah puncak kerinduanku akan rumah dan keluarga, Senen sampai hari Sabtu sebagai hari-hari bekerja di kota lain, dimana aku harus ikhlas meninggalkan keluarga untuk mendapatkan gaji bulanan.

Sebagai orang yang sudah berkeluarga tentunya sangat berat menanggung beban jauh dari keluarga, demikian juga isteri yang harus bekerja dan mengasuh anak-anak sendirian tentunya lebih berat lagi. Yaa itulah hidup yang harus aku jalani. Tepat sekali kalau ada istilah Sabtu Merindu itulah kenyataan yang saya rasakan hari Sabtu adalah hari spesial yang kutunggu-tunggu dimana berangkat kerja langsung bawa tas berisi pakaian dan oleh-oleh, begitu selesai kerja bisa langsung ke terminal mudik mingguan.

Ibaratnya abg pacaran hari sabtu tepatnya malam minggu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu untuk waktu kunjung pacar, sedangkan kami yang sudah berkeluarga tentunya menginginkan lebih dari itu, disamping rindu pada isteri juga anak-anak. Penantian dan perjalanan Sabtu Merindu pun terasa lama ... 6 jam waktu yang dibutuhkan sampai rumah. Ketika di perjalanan, hanya doa yang selalu aku panjatkan: 
"Yaa Allah, jika ada masalah diantara kami .... tundalah untuk membicarakan, biarkanlah kami melepaskan kerinduan kami dulu, dan setelah itu bantu dan bimbinglah kami menyelesaikan masalah yang ada pada kami, jadikanlah keluarga kami tetap utuh walaupun hanya sehari dalam seminggu kebersamaan kami dalam keluarga yang utuh! Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, Aamiin!"
Alhamdulillah masa itu sekarang sudah berlalu, sekarang kami sudah punya usaha sendiri dan hidup bersama-sama dalam kehidupan sehari-hari.  Sabtu Merindu adalah kenangan yang tak terlupakan yang telah mewarnai nuansa cinta rumah tangga kami.

42 komentar

25 January 2014 at 18:13

Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway Sabtu Merindu di BlogCamp
Salam hangat dari surabaya

25 January 2014 at 19:32

@Pakde CholikkTerima Kasih PakDhe!

25 January 2014 at 19:56

wah iya betul,,klo kerja di luar kota, hari sabtu emang spesial bgt ya bang,,waktunya mudik ketemu keluarga :)

25 January 2014 at 20:10

wah sukses ya kak giveaway nya. Semoga bisa sukses :)

25 January 2014 at 20:37

@Tita Bunda AisykhaSangat berarti!

25 January 2014 at 20:38

@dicintaiAamiin! Sukses juga buat Anda!

25 January 2014 at 21:13

Waah alhamdulliillah ga ldr lg

25 January 2014 at 21:32

bener juga, pak. biasanya karena ada masalah pengennya cepet dibahas, padahl harusnya ada waktu buat acara yang lebih nyenengin ya

25 January 2014 at 21:38

Saya pernah mengalami Sabtu merindu. Dyukurlah hanya 2 minggu saja karena sama-sama tidak betah LDR. hehe
Semoga sukses kontesnya.

25 January 2014 at 21:55

Alhamdulillah, saya tidak pernah pacaran. Kerja di kantor juga sering ambil jatah hari Jumat. Jadi Sabtu merindunya pasti untuk sesuatu yang spesial saja.

26 January 2014 at 04:09

Kepala rumah tangga yg baik, romantis pula, :-)

26 January 2014 at 04:43

@puteriamirillisLDR adalah masa lalu dimana kerinduan dan cemburu mewarnai nuansa cinta kami.

26 January 2014 at 04:46

@Ila RizkyBenar, ada waktunya yang pas untuk membicarakan masalah, masing-masing orang punya cara untuk membicarakan dan menyelesaikannya.

26 January 2014 at 04:47

@Susi SusindraAamiin, sukses juga untuk Anda!

26 January 2014 at 04:48

@nuzulul arifinKita buat semua hari menjadi special untuk kita semua!

26 January 2014 at 04:49

@Info dan Tips KesehatanKita usahakan selalu menyegarkan suasana!

26 January 2014 at 05:50

wah saya malah diawal perkawinan dulu, pernah selama 3 tahun mengalami LDR yang hanya bisa pulang tiap 6 bulan sekali. Sungguh merindunya sudah naik kepuncak ubun-ubun

26 January 2014 at 05:55

@pakiesAlhamdulillah, sekarang kan sudah tidak lagi!

26 January 2014 at 09:45

sekarang malah gak rindu-rinduan lagi ya Pak

27 January 2014 at 09:02

sukses untuk bisnisny,

27 January 2014 at 10:20

Berat ya Pa' saat harus menjalani hubungan jarak jauh, merindunya itu pasti sangat luar biasa :)

27 January 2014 at 12:47

justru dengan memilikinya Sabtu Merindu keindahan dan kebahagiaan selalu terpupuk di setiap malam minggunya, dan makin membuncah rasa cinta itu dikala malam senin, karena senin subuhnya udah kudu berangkat lagi....apa bukan sesuatu yang makjleb tuh kang....;o)

27 January 2014 at 14:08

kerinduan yang terbentang jarak memang mengaduk-aduk rasa
Akhirnya bisa melewati masa-masa itu dan melakukan usaha sendiri

27 January 2014 at 14:31

Membayangkan yang namanya cinta memang mengasikan, cuma sekarang masih jomlo nih, he...

27 January 2014 at 17:23

@LAdangdutersKerinduan itu ada bila kita terpisah untuk menunaikan tugas di luar kota!

27 January 2014 at 17:23

@Astin AstantiAamiin, sukses juga untuk bisnis anda!

27 January 2014 at 17:24

@The Heaven Of Lighthe he he tak tertahankan!

27 January 2014 at 17:25

@Cilembu theaYaa, yang berat ketika kembali kerja, malasnya bukan main! Senen pagi jam 7.00 harus sudah dikantor!

27 January 2014 at 17:27

@Lé mandoréSebuah keluarga sebaiknya satu rumah!

27 January 2014 at 17:27

@contoh suratAyo semangat!

27 January 2014 at 21:42

saya kira kang bekerja agak jauh dari rumah dan keluarga sudah tentunya ini satu pengorbanan besar buat keluarga. juga semuga sukses ya kang untuk giveawaynya ini.

28 January 2014 at 18:27

@DenaihatiAamiin!

29 January 2014 at 02:01

moga menang ya mas GA nya mas :)

23 February 2014 at 14:10

Hikmah dibalik LDR adalah melatih kesabaran dan saling percaya. Mantap mas sharenya, salam blogging dari makassar.

yang paling utama dalah saling percaya...

14 March 2014 at 19:55

Sepertinya cocok untuk yang sedang kasmaran ya...

23 March 2014 at 01:10

Thank you very much…… its soo helpful……..
Blogwalking gan… di tunggu kunbalnya…..

25 May 2014 at 09:22

Yang sabar ya, semoga dengan kesabaran itu menjadi motivasi untuk terus semangat setia. salam kenal

25 May 2014 at 09:23

tentu semua itu akan ada hikmanya mas, jika disandarkan kepada Allah swt.

10 June 2014 at 17:06

judunya memiliki daya tarik yg kuat :)

13 June 2014 at 23:35

Waduuh mas, walaupun mas kerja di luar kota sana itu kan dilakukan untuk keluarga, dan keluarga mas disana pun juga pasti merindukan mas yang lama tidak pulang.

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!