1 January 2014

Agnes Monica, Penyanyi Muda yang Go International

Agnes Monica, Penyanyi Muda yang Go International


Agnes Monica, Penyanyi Muda yang Go International
Agnes Monica
Jika ditanya siapa penyanyi yang paling banyak mengundang decak kagum, kecaman dan kontroversi, salah satunya pasti Agnes Monica. Selain dikenal sebagai penyanyi Indonesia dengan karir yang membentang sejak usianya masih belia, Agnes juga dikenal sebagai seorang penyanyi dengan gaya hip-hop kental yang kini bahkan sering dianggap sebagai ‘tidak orisinal’ oleh para pengkritiknya. Agnes juga kerap disorot lantaran sering berpakaian dengan gaya yang dianggap terlalu seksi atau kurang pantas untuk sebuah acara formal.

Walaupun demikian, kiprah Agnes memang tidak bisa dianggap enteng. Di luar segala kontroversinya, Agnes yang kini dikenal dengan nama panggung Agnez Mo kini semakin bersinar di kancah hiburan tanah air serta internasional, bahkan mulai meraih nama tenar di kalangan penyanyi papan atas luar negeri. Gayanya yang enerjik pun menjadi salah satu ciri khasnya yang bahkan ditiru oleh banyak penyanyi muda lain.

Memulai Karir dari Bawah

Satu hal yang diketahui semua orang serta selalu muncul dalam setiap profil lengkap Agnes Monica adalah: ia benar-benar memulai karirnya dari bawah. Penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 ini sudah membuat album saat usianya baru 6 tahun, dengan tajuk ‘Si Meong.’ Dua album lainnya yaitu ‘Yess’ dan ‘Bala-bala’ juga dirilis dalam waktu yang tidak terlalu berjauhan, dan bahkan album keduanya pun meraih penghargaan Album Anak-anak Terbaik tahun 1999. Ini menjadi bukti bahwa Agnes Monica memang bukan nama baru di dunia musik; ia sudah menjajal kemampuan bernyanyinya sejak masih sangat muda.

Agnes baru berhasil meraih popularitas sebagai penyanyi remaja setelah melepas lagu ‘Pernikahan Dini’ yang juga menjadi lagu tema dari sinetron berjudul sama yang dibintanginya pada tahun 2000. Di usia yang masih remaja tersebut, Agnes juga sudah menyanyikan beberapa lagu laris, termasuk duet bersama Yana Julio. Agnes juga banyak bekerjasama dengan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

Karir Masa Dewasa

Agnes Monica baru benar-benar menanjak sebagai penyanyi ‘dewasa’ dengan album pertama yang bertajuk ‘And the Story Goes,’ yang rilis pada tahun 2003. Di sinilah Agnes mulai menunjukkan komitmennya untuk sukses; proses pembuatan album itu cukup lama karena Agnes bukan hanya bernyanyi dan merekam album, namun ia juga mulai berlatih menari, mempersiapkan fisik dan membentuk gaya personalnya, dimana ia memilih gaya pop dan hip-hop untuk mewakili gaya bernyanyinya. Gaya ini kemudian bertahan hingga sekarang.

Album-album berikutnya seperti Whaddup A’…?’, ‘Sacredly Agnezious,’ ‘Nez,’ ‘Agnes is My Name’ dan ‘Agnez Mo’ makin menunjukkan ciri khas dan aura yang berbeda dari Agnes sebagai penyanyi yang mantap mengambil jalur pop, hip hop dan R&B dengan ciri tarian enerjik di video klip dan aksi panggung. Ia pun banyak tampil di berbagai ajang musik internasional dan pernah menjadi juri Indonesian Idol. Agnes bahkan sudah merilis lagu bersama rapper Amerika Timbaland berjudul ‘Coke Bottle.’

Video - Agnes Monica - Coke Bottle jadi No 1 Chart di Amerika

Setia dalam Bermusik

Di tengah-tengah banjir kritik akan gayanya yang terlalu kebarat-baratan dan bahkan pilihan busananya di berbagai ajang, aura Agnes Monica tetap bersinar sebagai penyanyi Indonesia yang konsisten di jalan yang dipilihnya sejak masih anak-anak. Gayanya yang enerjik dan kekerasan hatinya dalam menempuh karir bermusik pun memukai banyak orang yang mengagumi kerja kerasnya. Saat ini, publik pun menanti saat ketika Agnes Monica pada akhirnya bisa menjadi penyanyi internasional yang namanya bisa disandingkan dengan Beyonce, Britney Spears dan Madonna.

Lagu Yang kusukai dari semua album Agnes Monica

Video - Agnes Monica - Matahariku

12 komentar

1 January 2014 at 08:58

sukses dikarir tentu masih ada yang kurang kalo nggak ditambah berkeluarga

1 January 2014 at 11:20

@pakiesSetuju, bagi mereka yang sudah mencapai usia dewasa dan mapan sebaiknya segera menikah!

1 January 2014 at 11:48

bila dengar lagu inggeris, memang rasa seperti penyanyi barat.

1 January 2014 at 12:25

awalnya saya memang kurang suka dengan agnes. namun melihat konsistensinya di jalur musik, perlahan-lahan salut juga dg sikap profesionalnya. selamat tahun baru, semoga Mas Edi dan keluarga senantiasa dikaruniai keselamatan, kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan.

1 January 2014 at 12:31

Yang penting tetap garuda didadaku jgn seperti kacang yg lupa akan kulitnya

1 January 2014 at 13:08

@sawali tuhusetyaAamiin!
Saya hanya kurang sreg cara berpakaiannya, tapi tentang prestasi dan kemauan kerasnya salut, patut dicontoh bagi abg!

1 January 2014 at 13:12

@Munir ardi blogSetuju, Buat kami bangga prestasi Internasional tapi aura dan nuansa Indonesia tetap terjaga!

1 January 2014 at 13:14

@DenaihatiSangat berbakat dan serba bisa!

1 January 2014 at 16:52

Pekerja seni yang selalu memiliki tantangan kretifitas yang tinggi.


Salam

1 January 2014 at 17:36

@Indra Kusuma SejatiAda saja ide nyleneh dari dia!

1 January 2014 at 19:22

Agnes sukses dalam karirnya... perjuangannya nampak dengan hasil

8 January 2014 at 20:07

meski kadang penampilan agnes tak seronok di mata orang tapi coba di lihat dari sisi prestasinya

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda!
Kami harapkan komentar Anda berkaitan dengan artikel, dan Komentar Anda akan kami hapus, bila:
- Menyisipkan Link Aktif di Komentar
- Link User Name Anda mengarah ke Blog Iklan
- Link User Name Anda menawarkan Aborsi, Judi, Obat Bius, Alat Bantu Sex, Foto / Gambar / Animasi Versi Pornografi.

Mohon maaf, kami pakai comment moderation!